by

Gelar Aksi Damai, Ratusan Pedagang Rangge Sentap Datangi Kantor Bupati dan DPRD

KalbarOnline, Ketapang – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Forum Pedagang Pasar Rangge Sentap melakukan aksi damai ke Kantor Bupati dan DPRD Ketapang, Senin (2/9/2019) pagi.

Kedatangan para pedagang yang diawali dengan long march dari Pasar Rangge Sentap ini bertujuan untuk meminta ketegasan Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam melakukan penataan Pasar Rangge Sentap dan menertibkan sejumlah pasar ilegal di Kabupaten Ketapang.

Ketua Forum Pedagang Pasar Rangge Sentap, Maniri meminta Pemkab untuk betul-betul melaksanakan apa yang menjadi tugasnya, terutama membina para pedagang agar memiliki kepastian usaha.

“Aksi ini tujuannya menuntut Pemkab Ketapang agar betul-betul melaksanakan tugasnya dalam menata pasar legal dan menertibkan pasar ilegal, sehingga para pedagang sendiri punya kepastian usaha,” tegas Maniri kepada awak media di lokasi aksi.

Maniri menuturkan, kondisi para pedagang Pasar Rangge Sentap yang saat ini cukup memprihatinkan. Banyak pedagang mengalami kerugian karena sepinya pembeli. Menurutnya, itu terjadi lantaran posisi pasar tidak berada di lingkungan padat penduduk, serta banyaknya pasar ilegal.

“Karenanaya, solusi yang paling tepat mengatasi permasalah pedagang di Rangge Sentap adalah tegaskan aturan. Atau pindahkan saja lokasi pasar itu,” ujar Maniri.

Ia juga menegaskan bahwa kedatangan pihaknya juga memperjuangkan agar pasar yang dibangun Pemkab dapat bermanfaat bagi masyarakat Ketapang, khususnya dapat meningkatkan ekonomi para pedagang.

“Makanya, atas persoalan ini perlu ketegasan menjalankan aturan dengan tidak membenturkan antara pedagang dengan pedagang,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed