Bahasan : Tahun Baru Islam Momentum Berhijrah

Lebih dari 10 ribu Peserta Pawai Taaruf 1 Muharram 1441 Hijriah

KalbarOnline, Pontianak – Lebih dari 10 ribu peserta Pawai Taaruf menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah tumpah ruah di halaman depan Kantor Wali Kota Pontianak, Minggu (1/9/2019). Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan mengatakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah harus menjadi momentum yang tepat untuk berhijrah dari keburukan menuju kebaikan.

“Momentum tahun baru hijriah harus juga menjadi titik setiap individu untuk bisa mengoreksi diri,” ungkapnya sebelum melepas peserta Pawai Taaruf.

Baca Juga :  Mau Turunkan Stunting? Sekda: Tingkatkan Pengetahuan Ibu dan Remaja

Bahasan menambahkan, semangat berhijrah harus dimunculkan dari setiap individu terutama anak muda. Pada era globalisasi saat ini generasi muda dengan bimbingan yang tepat dari tokoh agama akan melahirkan semangat untuk mengedepankan nilai-nilai agama.

“Generasi muda Islam harus menjadikan momentum 1 muharram untuk bisa mengoreksi diri agar bisa membuka lembaran baru dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap dia.

Pawai taaruf tahun baru Islam yang melibatkan 11.600 peserta diharapkan bisa menumbuhkan semangat mengagungkan agama bagi kaum muda. Semangat mengagungkan agama juga harus bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Menyelidiki Kasus Sobekan Al Quran, Polisi Libatkan Ahli Digital Forensik

“Dengan semangat itu tentunya akan menghasilkan kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis,” tutur Bahasan.

Ia berharap pawai taaruf menjadi media dakwah bagi masyarakat. Dengan 30 kendaraan hias yang bernuansa ornamen Islami, diharapkan bisa memberikan pemahaman Islam yang damai. Ketertiban peserta juga diharapkan bisa menggambarkan agama Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

“Islam adalah Rahmatan Lil Alamin, hal tersebut yang harus ditunjukkan ke seluruh masyarakat,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment