Cita Mineral Investindo Berikan Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan Desa Teluk Melano dan Rantau Panjang

KalbarOnline, Ketapang – Sebanyak 118 nelayan di Desa Telok Melano dan Desa Rantau Panjang, Kecamatan Sandai mendapat bantuan alat tangkap ikan dari PT Cita Mineral Investindo Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Minggu (25/8/2019) kemarin.

Bantuan dari PT Cita Mineral Investindo Tbk tersebut guna meningkatkan pendapatan nelayan di Kecamatan Sandai dan merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan kepada masyarakat sekitar baiak dalam bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat.

Cita Mineral Investindo Berikan Bantuan Alat Tangkap ke Nelayan Desa Teluk Melano dan Rantau Panjang 1

Penyaluran alat tangkap nelayan tersebut berlangsung di Kantor Desa Telok Melano dan Rantau Panjang yang langsung diserahkan oleh perwakilan perusahaan melalui Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) Cita Mineral Investindo, Dede Dermawan.

Adapun beberapa jenis alat tangkap tersebut berupa jala, set jaring gillnet, set alat pancing, storage coolbox 100 L dan senter kepala yang langsung diterima oleh Thamrin selaku perwakilan kelompok nelayan Kecamatan Sandai.

Baca Juga :  Tindak Lanjut Arahan Presiden, Wabup Ketapang Luncurkan Dokumen Masterplan Karhutla Berbasis Tata Kelola Gambut

Supervisor Corporate Social Responsibility (CSR) Cita Mineral Investindo, Dede Dermawan mengatakan, program ini ditujukan kepada semua kelompok yang benar-benar layak menerima bantuan tersebut dengan tujuan agar mengangkat perekonomian masyarakat pesisir khususnya para nelayan.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi nelayan,” ujarnya.

“Program CSR ini sudah menjadi program rutinan yang wajib kami berikan kepada masyarakat yang berada di area PT CMI dan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan semoga dengan adanya bantuan alat tangkap ini dapat membantu kerja para nelayan,” timpalnya.

Baca Juga :  Kepemilikan Sabu, Oknum Kades di Ketapang Diamankan Polisi

Ia menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya fokus pada bidang ekonomi saja, akan tetapi di bidang lainnya juga.

“Kami dari CSR CMI akan berusaha meningkatkan kualitas dan jangkauan program CSR kami dan kami akan selalu mengikuti perkembangan yang ada di lingkungan sehingga program CSR kami sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan tepat sasaran,” tukasnya.

Mewakili kelompok nelayan, Thamrin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk. Ia mengatakan, bantuan tersebut sangat berarti untuk nelayan di sekitar pesisir yang selama ini menangkap ikan dengan alat penangkapan yang tidak memadai.

“Bantuan ini akan kami jaga dan gunakan dengan baik, saya sangat bertrima kasih kepada perusahaan dan tim CSR yang memberikan perhatian kepada kelompok nelayan di sini dan harapannya ke depan akan semakin meningkatkan tali silaturahmi antara kami sebagai masyarakat dan pihak perusahaan,” pungkasnya. (Goda)

Comment