Rugikan Negara Rp1,5 Miliar, Polisi Diminta Segera Tetapkan Tersangka Kasus Korupsi Sumur Pantek

KalbarOnline, Ketapang – Investigator LSM TINDAK, Supriadi meminta Polres Ketapang segera menetapkan tersangka dalam kasus korupsi pembangunan Sumur Pantek oleh Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Ketapang tahun anggaran 2015 yang merugikan negara hingga Rp1,5 miliar tersebut. Permintaan itu disampaikan Supriadi lantaran kasus tersebut telah berjalan sejak lama.

“Karena kasus ini sudah lama berjalan sehingga masyarakat tentunya menunggu titik terang dan kepastian hukum terhadap kasus ini,” ujarnya saat diwawancarai baru-baru ini.

Baca Juga :  Ada Baliho Caleg PDIP di Mobil Dinas Kadis Pertanian Ketapang Saat Kecelakaan, Habis Kampanye?

Terlebih lagi, lanjut dia, saat ini hasil audit kerugian negara juga tidak dapat dikembalikan sepenuhnya oleh pihak-pihak terkait dalam kasus ini.

“Padahal negara sudah memberikan keringan kepada pihak terkait untuk dapat menyelesaikan pengembalian kerugian negara selama 60 hari. Tapi nyatanya sampai batas waktu yang ditentukan, kerugian negara tidak sepenuhnya dikembalikan,” tegasnya.

Baca Juga :  Tabrakan Dua Motor, Seorang Pengunjung Pantai Pasir Putih Ketapang Tewas

“Kita minta segera dilakukan penetapan tersangka agar masyarakat tahu siapa yang terlibat dalam kasus dugaan korupsi pembangunan Sumur Pantek ini, apalagi kasus ini dulu sempat viral karena berbuntut pemukulan terhadap wartawan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment