Anggota Paskibraka Sekadau Kunjungi DPR-RI

KalbarOnline, Sekadau – 32 anggota paskibraka Sekadau berkunjung ke gedung DPR-RI, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019). Kedatangan paskibraka Sekadau itu diterima oleh Erna Agustina selaku Kasubag Penerangan DPR-RI dan Zoel Arif Lanang Kurniajati di lantai I ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara.

Pada kesempatan itu, Erna Agustina mengapresiasi kedatangan paskibraka Sekadau. Berbagai tata krama kehumasan di DPR-RI dipaparkan Erna kepada anggota paskibraka Sekadau. Dalam kunjungan ini, paskibraka diberi berbagai informasi keterlibatan peran pelajar di dalam program parlemen, seperti parlemen pelajar. Pelajar Sekadau dalam program parlemen pelajar ke depannya diharapkan dia bisa mengambil peran, karena program tersebut diikuti seluruh pelajar se-Indonesia.

Usai tatap muka di ruang Abdul Muis, anggota Paskibraka Sekadau berkesempatan mengunjungi Museum DPR-RI di lantai 2 Gedung Nusantara dan ruang utama lantai tiga yang biasa diperuntukkan untuk ruang paripurna anggota DPR-RI dan di ruangan itu pula nantinya akan digunakan untuk melantik Presiden Jokowi nantinya.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Minta Inspektorat Lakukan Audit : Pembangunan SMA 2 Belitang Hulu Mangkrak

Ditemui usai kunjungan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sekadau, Paulus Misi, S.Pd mengatakan, banyak informasi berharga yang didapatkan dalam kunjungan ke DPR-RI, terutama mengenai program parlemen pelajar.

Baca Juga :  Usai Serahkan Bantuan, Bupati Rupinus Silaturahmi Imlek ke Sejumlah Tokoh Tionghoa Sekadau Hulu

“Ke depan harus ada pelajar Sekadau yang terpilih mengikuti program tersebut, kalau daerah lain bisa kita harus bisa juga,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Pemkab Sekadau melalui Dinas Pemuda Olahraga melakukan serah terima cinderamata antara DPR-RI dan Pemkab Sekadau. (Mus)

Comment