Wabup Aloysius Resmikan Kantor MD V dan Pastori GKNI Sekadau

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama usai meresmikan Kantor MD V dan Pastori GKNI Sekadau
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama usai meresmikan Kantor MD V dan Pastori GKNI Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius meresmikan bangunan Kantor Majelis Daerah (MD) V Gereja Kristen Nasional Injili Jemaat (GKNI) ‘Filipi’ Sekadau dan Pastori, di kompleks Gereja GKNI, Jalan Merdeka Sekadau Hilir, Minggu (18/8/2019) sore.

Bangunan kantor MD V Wilayah Sekadau dan Pastori yang diresmikan ini terdiri dari kantor Pastori 2 unit, kantor Gereja 1 unit dan kantor MD V 1 Unit yang dibangun menjadi 1 atap.

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menyampaikan apresiasinya atas telah selesainya pembangunan gedung kantor tersebut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas selesainya empat bangunan kantor MD V GKNI Sekadau dan Pastori sekaligus,” ucapnya.

Soal proposal dari Gereja GKNI atas kekurangan dana pembangunan untuk bantuan dana finishing, Wakil Bupati Sekadau mengaku bahwa hal tersebut tinggal menunggu tanda tangan Bupati Sekadau.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini mengaku bahwa dari tahun 2018 lalu ada Rp30 miliar lebih bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sekadau, baik itu untuk gereja maupun untuk masjid yang ada di Kabupaten Sekadau.

Hal lain ia ingatkan, jika ada hal yang bersifat Intoleransi, supaya dikoordinasikan dengan aparat dan para tokoh masyarakat setempat.

“Karena Sekadau yang kita cintai ini ini adalah milik kita bersama,” tuturnya.

Sementara Pdt. Obernalius, M. Th dalam khotbahnya mengatakan, kantor MD V GKNI Sekadau dan Pastori ini dibangun mulai dari April 2019 yang lalu. Bangunan ini dibangun empat bangunan sekaligus namun satu atap. Pembangunan Pastori ini, kata dia, dimulai dari dana bantuan Pemerintah Kabupaten Sekadau sebesar Rp70 juta.

Obernalius menyampaikan, dalam bulan yang sama, panitia pembangunan melaksanakan tiga lokasi peletakan batu pertama yakni, pembangunan kantor MD V GKNI Sekadau dan Pastori, Gereja seberang Kapuas dan peletakan tiang pertama Gereja di Semaung.

Namun demikian, tiga bangunan tersebut bisa terlaksana, salah satunya, bangunan MD GKNI Sekadau dan Pastori ini sekarang sudah bisa ditempati.

“Puji Tuhan, kalau kita selalu melibatkan Tuhan, tidak ada yang sia-sia,” tuturnya.

Sementara Ketua panitia pembangunan, Saut Parulian dalam laporannya menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau memberikan bantuan dana untuk pembangunan kantor MD V GKNI Sekadau dan Pastori sebesar Rp70 juta. Sumber dana lain, kata dia, berasal dari donatur dan jemaat.

Saut menyebut bahwa, pembangunan kantor MD V GKNI dan Pastori ini mulai dari bulan April 2019 lalu dengan dana yang digunakan untuk pembangunan ini sebesar Rp498.398.000 juta. Namun kata dia, panitia pembangunan masih memerlukan anggaran sekitar Rp30 juta untuk pekerjaan finishing. Atas kekurangan dana itu kata Saut, pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan dana ke Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah mendukung dan memberikan bantuan dana kepada kami, terima kasih juga kepada para donatur dan jemaat sehingga pembangunan kantor MD V GKNI Sekadau dan Pastori ini bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar