HUT RI ke-74, Sutarmidji : Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat memimpin upacara peringatan HUT RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Kalbar
Gubernur Kalbar, Sutarmidji saat memimpin upacara peringatan HUT RI ke-74 di halaman Kantor Gubernur Kalbar (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

Spirit pembangunan Kalbar ala Midji-Norsan

KalbarOnline, Pontianak – Di momen peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyampaikan spirit pembangunan yang akan terus dilakukannya bersama Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan.

“Kita harus memaknai kemerdekaan dan menghargai apa yang sudah dilakukan para pejuang kita dengan cara mengisi kemerdekaan dengan pembangunan untuk mencapai Indonesia yang sejahtera dan makmur. Itu cita-cita perjuangan para pejuang kita,” ujar Midji usai memimpin upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (17/8/2019).

Adapun yang akan terus dilakukan Midji, di antaranya menekan angka kemiskinan, perbaikan infrastruktur serta tata kelola pemerintahan yang diyakininya akan mencapai lompatan-lompatan yang besar di tahun yang akan datang.

“Saya sebagai Gubernur bertekad untuk membawa Kalbar menjadi provinsi dapat membawa rakyatnya lebih sejahtera. Kita akan terus tekan angka kemiskinan, kita ajak semua pihak untuk peduli terhadap mereka yang memiliki kehidupan yang belum layak, itu terus jadi perhatian kita,” tukasnya.

“Infrastruktur penting, Alhamdulillah dalam waktu satu tahun ini, kita naik dua peringkat. Daya saing, naik lima peringkat, tata kelola pemerintahan kita berada di level 17 ke atas, artinya itu cukup baik, mudah-mudahan kita bisa berada di 10 besar. Kita perbaiki perlahan-lahan, saya yakin dalam setahun ke depan akan ada lompatan yang besar. Sebagaimana yang disampaikan Presiden saat berpidato di hadapan DPD-DPR, bahwa sebagian besar itu merupakan program kita,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar