Bupati Muda Salurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Ampera Raya
Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan saat menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung di Ampera Raya (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Sehari setelah terjadinya bencana puting beliung yang menerjang puluhan rumah warga di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mendatangi lokasi bencana di Kompleks Perumnas IV Desa Ampera Raya.

Selain mengecek langsung kondisi warga dan kerusakan yang terjadi, Bupati Muda didampingi Camat Sungai Ambawang, Satuki dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kubu Raya, Mokhtar juga menerima penyerahan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat yang disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial, Yuline Marhaeni.

Di kesempatan tersebut, Bupati Muda mengatakan, pemerintah daerah telah mendata warga yang terdampak bencana tersebut. Melalui instansi terkait, dilakukan pengecekan secara rinci terhadap rumah-rumah yang terdampak puting beliung.

“Nah, untuk rumah telah didata sembari warga juga ada yang pelan-pelan ikut memperbaiki sesuai kemampuannya. Kita membantu ini dalam bentuk material dan dalam bentuk data yang sudah dimasukkan untuk menggunakan dana tanggap darurat dan bantuan sosial. Mudah-mudahan secepatnya nanti bisa langsung,” tutur Muda di sela peninjauan, Rabu (14/8/2019).

Muda mengatakan bantuan akan diberikan proporsional sesuai tingkat kerusakan rumah warga. Namun penanganan bersifat langsung akan segera dilakukan pihaknya terhadap sejumlah fasilitas umum yang terkena bencana. Di antaranya Musala Al-Lukman dan Posyandu Anggrek.

“Ini Mushola dan Posyandu langsung saya minta hari ini dikerjakan karena ini digunakan secara publik untuk umum. Di Ambawang juga ada sekolah yang terdampak,” tandasnya. (ian/rio)

Tinggalkan Komentar