IPSI Sekadau Terus Persiapkan Para Atlet Hadapi Popda 2020

KalbarOnline, Sekadau – IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Kabupaten Sekadau terus mempersiapkan para atlet pencak silat tingkat pelajarnya menghadapi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2020 mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, Aphin saat ditemui di Sekadau, Rabu (14/8/2019).

“Inilah anak-anak kami, karena Popda ini adalah antara anak SMP dan SMA,” ujar Aphin di sela-sela latihan di SMP Santo Gabriel Sekadau.

Ia mengatakan, persiapan itu mesti dilakukan sekarang dan para atlet tersebut nantinya akan diseleksi. Hasil seleksi kabupaten, nantinya akan dikirim ke provinsi sesuai kelas-kelas yang ada.

“Untuk latihan rutin dilakukan dua kali seminggu. Mau dibuat tiga kali, tapi terbentur waktu dan jadwal latihan juga banyak,” ucap Aphin.

Tak mengherankan bila persiapan jauh-jauh hari dilakukan membuat para atlet pencak silat mendulang prestasi. Aphin mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh atlet pencak silat.

“Kemarin (baru-baru ini) O2SN tingkat SMA atlet pencak silat Sekadau mendapat juara kelas C putri atas nama Eki Purnama Sari. Selanjutnya akan mewakili Kalbar untuk O2SN di Aceh,” ungkapnya.

Bahkan pada Porprov lalu di bidang olahraga pencak silat, prestasi yang diraih, yaitu 5 medali emas, 2 perak dan satu medali perunggu.

“Dari hasil seleksi itu, tiga atlet pencak silat Sekadau ikut Pra PON dan juga Insya Allah, mudah-mudahan ikut PON ke Papua tahun 2020 mendatang,” kata dia.

Menurut Aphin, capaian prestasi tersebut berkat dukungan semua pihak. Prestasi tersebut, kata dia, menunjukan bahwa pencak silat Kabupaten Sekadau berkembang pesat.

“Terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah memberikan dukungan dan bantuan melalui KONI. Kami juga berharap dukungan Pemkab Sekadau dan semua pihak khususnya untuk atlet-atlet kami yang ikut Pra PON maupun PON,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar