Tutup Turnamen Bupati Cup IV, Ini Pesan Rupinus

Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen sepak bola Bupati Cup IV
Bupati Sekadau, Rupinus saat menyerahkan hadiah kepada pemenang turnamen sepak bola Bupati Cup IV (Foto: */Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Turnamen sepak bola Bupati Cup ke IV tahun 2019 yang dihelat di lapangan sepak bola EJ Lantu Sekadau resmi berakhir pada Selasa (13/8/2019).

Penutupan turnamen bergengsi tingkat Kabupaten Sekadau itu juga disemarakan dengan partai puncak yang mempertemukan kesebelasan PS Mungguk kontra kesebelasan Mutiara Hitam dengan skor akhir 1-0 atas kemenangan PS Mungguk.

Bupati Sekadau, Rupinus yang menutup secara langsung turnamen tersebut mengatakan, Bupati Cup merupakan ajang pembinaan sekaligus ajang menjaring atlet sepak bola Kabupaten Sekadau.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa menjaring atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Sekadau ke kejuaraan di tingkat provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Rupinus.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak lainnya yang telah bersama-sama mensukseskan pertandingan tersebut. Dirinya turut berpesan kepada para pemenang untuk terus mengembangkan diri.

“Kepada para pemenang, terus kembangkan diri. Yang belum juara, jangan berkecil hati. Tahun depan coba lagi,” pesannya.

Sementara Ketua PSSI Sekadau, Albertus Pinus mengatakan, Bupati Cup merupakan even tahunan yang rutin digelar dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pinus yang juga merupakan Ketua DPRD Sekadau ini berharap, turnamen Bupati Cup ke depannya dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Dalam kesempatan itu, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan baik kepolisian maupun TNI yang sudah ikut bersama-sama mengamankan jalannya turnamen ini,” tandasnya.

Selain Bupati dan Ketua PSSI Sekadau, pertandingan puncak sekaligus penutupan turnamen Bupati Cup IV itu juga disaksikan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kapolres Sekadau dan Dandim 1204 Sanggau. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, berupa medali, piala dan simbolis uang pembinaan. (Mus)

Tinggalkan Komentar