PS Mungguk Juarai Bupati Cup IV 2019

KalbarOnline, Sekadau – Turnamen sepak bola Bupati Cup ke IV tahun 2019 yang dihelat di lapangan sepak bola EJ Lantu Sekadau resmi berakhir pada Selasa (13/8/2019).

Penutupan turnamen bergengsi tingkat Kabupaten Sekadau itu juga disemarakan dengan partai puncak yang mempertemukan kesebelasan PS Mungguk kontra kesebelasan Mutiara Hitam dengan skor akhir 1-0 atas kemenangan PS Mungguk.

Sejak peluit berbunyi, kedua kesebelasan saling jual beli serangan dan saling menebar ancaman ke lini pertahanan lawan. Namun dari 90 menit waktu normal, kedua kesebelasan harus puas dengan skor kacamata alias 0-0, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Memasuki 10 menit kedua waktu tambahan, sempat terjadi beberapa peluang menegangkan. Satu tendangan kaki kiri pemain Mutiara Hitam, Frans membentur tiang gawang PS Mungguk yang membuat penonton berdebar-debar.

Beberapa menit menjelang akhir tambahan waktu kedua saat pertandingan diprediksi akan ditentukan lewat adu penalti, gol yang ditunggu pun lahir.

Berawal dari kemelut di depan gawang Mutiara Hitam, terjadi salah pengertian antara barisan pertahanan dan penjaga gawang. Bola berhasil dicuri oleh pemain PS Mungguk nomor punggung 8, Fajar, dengan satu sentuhan bola berhasil melewati kiper dan masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat lapangan EJ Lantu bergemuruh, khususnya pendukung PS Mungguk.

Mutiara Hitam tampil ngotot dan habis-habisan untuk menyamakan kedudukan, namun tidak berhasil. Akibat pertahanan Mutiara Hitam yang mulai terbuka, PS Mungguk nyaris menggandakan keunggulan lewat sepakan terukur Stun. Sayang bola masih berada di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada satupun gol tambahan. PS Mungguk berhasil tampil sebagai juara.

“Kami senang bisa menang di pertandingan ini. Biasanya kami hanya mampu ke final. Sekarang kami bisa juara,” kata Sadam, salah seorang pemain PS. Mungguk.

Dengan kemenangan ini, Mutiara Hitam harus puas di posisi runner up. Sementara, posisi tiga ditempati FC Gorita yang pada pertandingan sehari sebelumnya mengandaskan perlawanan tim kejutan dari Belitang Hulu, Dream Team dengan skor telak 4-1.

Ketua PSSI Sekadau, Albertus Pinus mengatakan, Bupati Cup merupakan even tahunan yang rutin digelar dalam rangka menyemarakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pinus yang juga merupakan Ketua DPRD Sekadau ini berharap, turnamen Bupati Cup ke depannya dapat lebih baik lagi dari sebelumnya. Dalam kesempatan itu, dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau.

“Kita juga ucapkan terima kasih kepada pihak keamanan baik kepolisian maupun TNI yang sudah ikut bersama-sama mengamankan jalannya turnamen ini,” tandasnya.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus yang menutup secara langsung turnamen tersebut mengatakan, Bupati Cup merupakan ajang pembinaan sekaligus ajang menjaring atlet sepak bola Kabupaten Sekadau.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa menjaring atlet-atlet yang akan mewakili Kabupaten Sekadau ke kejuaraan di tingkat provinsi maupun tingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Rupinus.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak lainnya yang telah bersama-sama mensukseskan pertandingan tersebut. Dirinya turut berpesan kepada para pemenang untuk terus mengembangkan diri.

“Kepada para pemenang, terus kembangkan diri. Yang belum juara, jangan berkecil hati. Tahun depan coba lagi,” pesannya.

Selain Bupati dan Ketua PSSI Sekadau, pertandingan puncak sekaligus penutupan turnamen Bupati Cup IV itu juga disaksikan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Kapolres Sekadau dan Dandim 1204 Sanggau. Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada para pemenang, berupa medali, piala dan simbolis uang pembinaan. (Mus)

Tinggalkan Komentar