Polsek Belitang Bagikan Masker ke Pengendara Motor

KalbarOnline, Sekadau – Berbagai upaya dilakukan Polsek Belitang dalam menjaga keamanan dan keselamatan bagi pengendara sepeda motor. Salah satunya yang dilakukan personel Polsek Belitang dalam rangka membagikan masker bagi pengendara untuk mengantisipasi pada saat melewati jalan berdebu.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Belitang, IPDA Agus Junaidi bersama anggotanya itu dilakukan usai melaksanakan apel pagi yang dipusatkan di Jalan H.M. Saleh Ali tepatnya depan Mapolsek Belitang, Selasa (13/8/2019).

Ada beberapa titik jalan di Kecamatan Belitang yang belum diaspal dan dalam beberapa pekan terahir cuaca panas serta menimbulkan debu di jalan raya.

Baca Juga :  Jalankan Arahan Presiden, Pj Gubernur Kalbar Gencarkan Penyaluran Bantuan Sembako

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek beserta anggota memberhentikan para pengendara sepeda motor kemudian memberikan masker untuk melindungi wajah dari debu saat melewati jalan tersebut. Demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga yang sedang berkendara maka semaksimal mungkin Polsek Belitang memberikan pelayanan dan pengamanan bagi pengendara sepeda motor.

Baca Juga :  Masjid Besar Al Falah Sekadau Salurkan 1.050 Paket Kurban

IPDA Agus juga memberikan teguran kepada warga yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm standar dan kelengkapan lainnya, agar menggunakan helm standar SNI dan melengkapi administrasi untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

Selain itu, Kapolsek juga menghimbau kepada warga Kecamatan Belitang agar berhati-hati melewati jalan raya pada saat ini karena memasuki musim kemarau dan bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

Kapolsek juga mengingatkan kepada para pengendara pada saat membagikan masker, di samping melindungi muka juga dapat mengantisipasi timbulnya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas). (Mus)

Comment