Akun Facebook Pangeran Kubu Di-hack

KalbarOnline, Kubu Raya – Akun resmi Pangeran Kubu atas nama @Wan Kapoer diretas alias di-hack oleh orang tidak dikenal. Pangeran Mangku Negara Kubu, Syarif Ibrahim Al-Idrus mengaku terkejut saat mengetahui dari para kerabat bahwa akunnya itu meminta sejumlah uang melalui pesan instan di Facebook.

Adapun jumlah yang dipinta oleh pembajak akun tersebut jutaan rupiah, dengan dalih akan diganti melalui rekening Bank BCA.

Syarif Ibrahim menuturkan, sebelum peristiwa itu terjadi ada pesan masuk ke kontak facebooknya atas nama M. Suhud untuk meminta nomor WhatsApp, untuk membantu membuka akun FB (M. Suhud) yang terblokir dengan alasan lupa password. Dirinya sempat curiga setelah dihubungi melalui nomor WhatsApp, yang bersangkutan tidak menjawab.

Baca Juga :  Tak Punya Ponsel, Sasaran Penerima Vaksin Bisa Datang Secara Mandiri ke Fasyankes

“FB atas nama Syarif Ibrahim berhasil dikendalikan, terus malam ini informasi dari teman-teman akun FB Wan Kapoer ada yang menghacker karena pesan melalui pesan facebook meminta sejumlah uang dengan waktu yang bersamaan keseluruh kontak teman-teman,” ungkapnya saat dikonfirmasi, oleh KalbarOnline, Jumat (9/8/2019).

Baca Juga :  Polisi Tangkap Penjual Chip Judi Online di Kubu Raya

Pria yang juga merupakan pengusaha kuliner ini, merasa dicemarkan nama baiknya oleh tindakan oknum hacker yang membajak akun Facebooknya. Atas kejadian tersebut, dirinya berencana membuat laporan ke Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk diproses lebih lanjut.

“Sudah belasan teman-teman mengadu ke saya, tentang meminjam sejumlah uang padahal itu bukan saya, tapi hacker memakai akun FB @Wan Kapoer. Saya bingung sudah berusaha berulang kali mengambil alih akun itu tapi tidak berhasil, dengan kejadian ini saya akan adukan ke Kementerian Kominfo,” tegasnya. (ian)

Comment