Apresiasi Upaya Gubernur Sutarmidji, Mulyadi Ajak Masyarakat Sambas Sukseskan Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar

Mulyadi dan ilustrasi Jembatan Sungai Sambas Besar
Mulyadi dan ilustrasi Jembatan Sungai Sambas Besar (Foto: Fai)

Mulyadi : Buka keterisolasian daerah, perlancar mobilitas dan tekan biaya distribusi barang

KalbarOnline, Sambas – Rencana pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar oleh pemerintah pusat, disambut baik oleh masyarakat Sambas tak terkecuali Tokoh Pemuda Sambas, Mulyadi.

Mulyadi mengapresiasi pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Kalbar yang telah melakukan sejumlah langkah-langkah percepatan untuk merealisasikan pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar.

“Tentu sebagai warga Kabupaten Sambas, wajib untuk mendukung realisasi pembangunan jembatan tersebut yang tentunya akan bermuara pada percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sambas. Terima kasih kita ucapkan kepada Bapak Gubernur Sutarmidji yang telah melakukan upaya percepatan hingga berkomunikasi secara langsung dengan Bapak Presiden Jokowi terkait pembangunan jembatan ini sehingga dapat terealisasi,” ujar Mulyadi saat diwawancarai belum lama ini.

Tokoh yang disebut bakal maju dalam Pilkada Sambas 2020 ini mengungkapkan, dengan dibangunnya jembatan senilai Rp850 miliar itu, tentu akan membuka keterisolasian suatu daerah khususnya di Kecamatan Jawai, Jawai Selatan, Tekarang, Teluk Keramat, Paloh dan beberapa kecamatan lainnya.

Selain itu, lanjut Mulyadi, dengan dibangunnya jembatan, maka akan memperlancar mobilitas orang maupun barang sekaligus menekan biaya distribusi barang baik hasil pertanian, bahan pokok dan sebagainya.

“Selain membuka keterisolasian daerah, pentingnya jembatan ini juga untuk memperlancar mobilitas orang dan barang. Yang pasti menekan biaya yang dikeluarkan para petani kita membawa hasil pertaniannya, perikanannya, para pedagang-pedagang kecil. Karena selama ini hanya mengandalkan ferry penyeberangan, yang tentu memakan biaya yang cukup besar. Tentu dengan dibangunnya jembatan, nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Karenanya Mulyadi berharap, semua pihak di Kabupaten Sambas bersama-sama mendukung pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar yang telah didambakan sejak puluhan tahun lalu itu.

“Saya harap masyarakat Sambas bersama-sama mendukung dan mensukseskan pelaksanaan pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar yang telah kita dambakan sejak lama. Apalagi Pak Gubernur sudah memberikan atensi agar masyarakat dan aparat keamanan bersama-sama mengawal suksesnya pembangunan jembatan tersebut,” pungkasnya. (Anc)

Tinggalkan Komentar