Pemkab Sekadau Serahkan Sembilan Ekor Sapi Kurban, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menyerahkan sembilan ekor sapi untuk kurban jelang perayaan Idul Adha 1440 Hijriah. Dari Sembilan ekor sapi tersebut, tujuh ekor sapi di antaranya dibagikan untuk setiap kecamatan se-Kabupaten Sekadau, sementara dua ekor sapi dibagikan kepada para tenaga honor dan kontrak di lingkungan Pemkab Sekadau.

Penyerahan hewan kurban tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus kepada perwakilan pengurus masjid di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah memberikan bantuan hewan kurban sejak 2014.

“Ini ditujukan untuk warga kita yang kurang mampu,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang Imlek, Yayasan Sosial Bhakti Sungai Ayak Salurkan Bantuan Peduli Kasih

Untuk itu, ia berharap kepada perwakilan penerima hewan kurban tersebut untuk menyampaikan amanah Pemkab Sekadau kepada masyarakat dengan baik.

“Tolong sampaikan kepada masyarakat  amanah dari Pemkab Sekadau ini. Sampaikan salam kami kepada semua warga, tolong hewan kurban ini diterima dan dikelola dengan sebaik-baiknya,” pesan Rupinus.

Sementara Asisten I Pemkab Sekadau, Fendy, S.Sos menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau sampai saat ini telah memberikan bantuan hewan kurban sebanyak 38 ekor kepada 36 masjid di Kabupaten Sekadau.

Berdasarkan data yang ada, Kabupaten Sekadau memiliki sebanyak 133 masjid. Dari jumlah tersebut, kata dia, baru 36 masjid yang pernah mendapatkan bantuan hewan kurban.

Baca Juga :  Partai Demokrat Sekadau Gelar Buka Puasa Bersama

“Kita berharap dengan meningkatnya perekonomian masyarakat, masyarakat juga tidak tergantung dengan bantuan pemda,” harapnya.

Untuk tahun 2019 ini, masjid yang mendapatkan hewan kurban adalah yakni Masjid Al-Mukmin Desa Sungai Ringin, Masjid At-Taqwa  Desa Rawak Hulu, Masjid Assalihin Desa Nangga Koman, Masjid Al-Ikhlas Nanga Mahap, Masjid Almutaqin Belitang Hilir, Masjid Sirajuddin Belitang dan Masjid Nurul Hidayah Belitang Hulu.

Selain memberikan bantuan tujuh ekor sapi ke masjid-masjid di tujuh kecamatan se-Kabupaten Sekadau, Pemkab Sekadau turut memberikan bantuan dua ekor sapi kepada para tenaga non PNS di lingkungan Pemkab Sekadau.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pimpinan OPD di lingkugan Pemkab Sekadau, perwakilan Kemenag Sekadau, perwakilan dari Polres Sekadau beserta jajarannya serta para pengurus masjid yang menerima bantuan hewan kurban. (Mus)

Comment