Tim Wasev Mabes TNI AD Kunjungi Lokasi TMMD di Kecamatan Hulu Sungai

KalbarOnline, Ketapang – Tim Pengawas Evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin langsung oleh Brigjen TNI Oerip Soekotjo didampingi Kasiter Rem 121/Abw Kolonel Inf Nyamin, Wakil Bupati Ketapang, Drs. H. Soeprapto serta Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Jami’an mengunjungi lokasi Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang, Rabu (31/7/2019).

Rangkaian kunjungan Tim Wasev tersebut disambut dengan ritual adat istiadat setempat, dilanjutkan dengan paparan Dansatgas dan peninjauan sasaran-sasaran TMMD. Selain itu, Tim Wasev Mabes TNI AD juga meluangkan waktu untuk bersilaturrahim dengan masyarakat Kecamatan Hulu Sungai.

Saat memaparkan pada Tim Wasev TMMD, Dandim 1203 Ketapang selaku Dansatgas TMMD menyampaikan pencapaian pengerjaan kegiatan TMMD ke-105 tahun anggaran 2019 dengan 11 sasaran fisik maupun non fisik telah mencapai 90 persen dan akan selesai dalam beberapa hari ke depan sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Baca Juga :  Sekda Resmi Tutup Gawai Adat Dayak Kabupaten Ketapang ke-IX Tahun 2023

Sedangkan Ketua Tim Wasev TMMD, Brigjen TNI Oerip Soekotjo saat melaksanakan tatap muka dengan masyarakat menyampaikan bahwa kedatangannya yakni untuk memastikan sejauh mana pelaksanaan TMMD ke-105 tahun anggaran 2019 Kodim 1203, dengan harapan pengerjaan sasaran dapat selesai tepat waktu, selain itu untuk menyerap masukan saran dari berbagai pihak guna peningkatan TMMD ke depannya.

Baca Juga :  Soroti Mega Proyek Jalan Rp23,4 Miliar, Dewan Ketapang : Progres Pengerjaan Lamban

Di kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Ketapang dan masyarakat yang telah mendukung penuh kegiatan TMMD ke-105 Kodim 1203 Ketapang.

“Melalui program TMMD, TNI siap membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, guna terwujudnya pertahanan nasional yang mantap di segala bidang serta meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat,” tuturnya.

Brigjen TNI Oerip Soekotjo juga meminta kepada masyarakat nantinya untuk merawat dan menjaga hasil pelaksanaan TMMD. Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Tim Wasev juga menyerahkan bantuan kursi roda kepada masyarakat yang menderita lumpuh, penyerahan alat olahraga kepada tokoh pemuda dan penyerahan buku tulis kepada anak-anak. (Adi LC)

Comment