Tangis Haru Ibunda Arya, Terima Bantuan Kursi Roda dari Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Saripah Salma, ibunda Arya Putra tak kuasa menahan air matanya saat menerima bantuan sebuah kursi roda bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Brigadir Nono Kusnadi, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik Darman Putra, Rabu (31/7/2019) kemarin.

Ayah Arya yakni Abet yang sehari-hari bekerja sebagai buruh di perusahaan sawit di Kecamatan Nanga Taman, dalam keterbatasan ekonominya belum mampu membelikan kursi roda bagi sang anak yang sejak lahir mengalami cacat akibat polio.

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Bhabinkamtibmas Gonis Tekam Pasang Bendera Merah Putih di Kampung Tapang Temunik

Dalam keseharian aktivitas selain sebagai ibu rumah tangga, Saripah harus menggendong sang anak untuk menuju ke sekolah demi mendapatkan pendidikan di SDN 02 Nanga Taman.

Saripah menuturkan, bantuan kursi roda hasil penggalangan dana yang dilakukan Bhabinkamtibmas Brigadir Nono Kusnadi tersebut, dirasa sangat bermanfaat bagi Arya terutama untuk bersekolah. Terlebih, Arya memiliki semangat yang tinggi dalam belajar.

Hasil penggalangan dana yang diperoleh berjumlah Rp1.6 juta kemudian dibelikan kursi roda seharga Rp1.1 juta dan sisanya diserahkan langsung kepada orang tua Arya oleh Brigadir Nono Kusnadi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman.

Baca Juga :  Aparat Gabungan TNI-Polri Kawal Pleno Tingkat PPK di Kecamatan Belitang

Sementara Brigadir Nono menyebutkan, penggalangan dana yang dilakukan itu bukan hanya dari pihak kepolisian saja melainkan wujud kepedulian serta rasa empati dari masyarakat Nanga Taman kepada Arya Putra, murid SDN 02 Nanga Taman.

“Saya ucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk Arya,” ujar Brigadir Nono disaksikan kepala Sekolah SDN 02 Nanga Taman beserta dewan guru usai penyerahan kursi roda. (Mus)

Comment