Edi Kamtono Ajak Kaum Muda Manfaatkan Beasiswa LPDP

KalbarOnline, Pontianak – Kesempatan emas bagi generasi milenial untuk memperoleh beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa LPDP ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan SDM (sumber daya manusia) Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas, mempunyai jiwa kepemimpinan dan memberikan efek yang baik terhadap masyarakat luas dan bangsa di masa depan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, beasiswa ini adalah suatu kegiatan yang bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga :  Erick Thohir Hadiri Puncak Perayaan Cap Go Meh di Kota Pontianak

“Sehingga lulusan itu pasti akan melahirkan ilmuwan dan sarjana yang berkualitas,” ujarnya usai sosialisasi LPDP Kota Pontianak di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (31/7/2019).

Menurutnya, tidak sedikit pejabat hingga menteri lulusan universitas ternama. Pendidikan ini diperlukan biaya yang sangat mahal. Oleh sebab itu, pemerintah Indonesia melalui lembaga LPDP ini membuka kesempatan beasiswa dari dalam dan luar negeri.

Baca Juga :  Sutarmidji Pastikan Tak Ada Festival Cap Go Meh di Kalbar

“Para generasi muda silakan manfaatkan dengan baik untuk menggapai masa depan, baik pribadi maupun bangsa dan negara,” kata Edi.

Ia berharap para peserta yang mengikuti program beasiswa ini bisa memenuhi kualifikasi dan diterima. Terkait bidang dan jurusan, kata dia, tentunya disesuaikan bakat dan potensi atau hobi sesuai jurusan yang dipilih.

“Semua nanti ada list jurusannya. Yang tahu potensi apa yang dimiliki tentu dari yang bersangkutan,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment