Pekan Gawai Dayak ke-10 Sekadau Resmi Dibuka

KalbarOnline, Sekadau – Pekan Gawai Dayak (PGD) ke-10 Kabupaten Sekadau resmi dibuka. Pembukaan PGD Sekadau tahun 2019 ini ditandai dengan upacara pembukaan yang digelar di halaman rumah Betang Youth Center, Senin (29/7/2019) siang.

Acara pembukaan didahului dengan defile kontingen DAD kecamatan se-Kabupaten Sekadau yang dilepas Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan seremoni pembukaan dilakukan langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus.

Baca Juga :  Bupati Aron Pastikan Tindak Tegas Masyarakat yang Tak Patuh Prokes

Berdasarkan pantauan di lapangan, ribuan warga tumpah ruah hadir dalam pembukaan PGD ke-10 Sekadau ini. Selain dari kontingen, acara tersebut juga dihadiri jajaran DAD Kalbar, DAD se-Kalbar serta jajaran DAD se-Kabupaten Sekadau.

Acara pembukaan juga dihadiri Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Herman Asaribab. Turut hadir pula jajaran Polri dan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau.

Baca Juga :  Pastikan Pelaksanaan Gawai Berjalan Lancar, Aparat Gabungan di Sekadau Gelar Apel Bersama

“Acara gawai ini adalah kegiatan rutin DAD Kabupaten Sekadau yang merupakan ucapan syukur masyarakat adat dayak setelah panen,” ujar Yohanes Anes, Ketua Umum Panitia PGD ke-10 Kabupaten Sekadau.

Seperti diketahui PGD ke-10 Kabupaten Sekadau akan berlangsung selama enam hari sejak 29 Juli hingga 3 Agustus 2019. (Mus)

Comment