Dukung Lasarus Pimpin PDIP Kalbar, Cornelis : Diperlukan Regenerasi Demi Kemajuan Partai

Mantan Ketua DPD PDIP Kalbar yang juga merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis
Mantan Ketua DPD PDIP Kalbar yang juga merupakan mantan Gubernur Kalbar dua periode, Cornelis (Foto: Istimewa)

KalbarOnline, Pontianak – Mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Cornelis menegaskan bahwa dirinya sangat menghargai keputusan yang ditetapkan oleh DPP PDI Perjuangan terkait penetapan Lasarus yang menggantikan dirinya sebagai Ketua DPD PDIP Kalbar.

“Saya sama sekali tidak masalah, atas penetapan tersebut dan tidak benar kalau saya tidak terima atas keputusan itu. Saya sadar betul, jabatan Ketua DPD PDI Perjuangan itu biasa ganti-ganti, karena Bupati saja berganti biasa, Gubernur berganti biasa, tidak heran kalau saya,” ujarnya, seperti dilansir dari Antara Kalbar.

Mantan Gubernur Kalbar dua periode ini menegaskan bahwa dirinya akan mendukung siapapun yang memimpin DPD PDI Perjuangan Kalbar, terlebih, lanjut dia, hal tersebut merupakan keputusan DPP.

“Siapapun yang jadi pemimpin, jangan ada kubu-kubuan lah, kita biasa saja, yang ada adalah kubu PDI Perjuangan,” tegasnya.

Cornelis turut menegaskan, demi kebaikan dan kemajuan partai, memang diperlukan regenerasi. Terlebih lagi dirinya sudah empat periode menjabat sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar dan dirinya pun merasa sudah saatnya jabatan itu berganti.

“Kita sudah melaksanakan tugas dengan baik, wajarlah kalau ada pergantian, karena masanya sudah habis, saya maju ke DPR RI, karir politik masih berpolitik, pengabdian banyak, tidak hanya Ketua DPD. Ketua DPD berikanlah kepada mereka yang masih energik,” tukasnya.

Dirinya pun menganggap wajar apabila terjadi kisruh dalam partai akibat penetapan Lasarus sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar. Lantaran, lanjut dia, sangat memungkinkan ada kader yang tidak suka dengan salah satu pengurus yang ada sekarang sehingga menimbulkan riak di internal partai.

Namun, dirinya menjamin, kader partai yang ada selama ini masih solid dan tidak ada gejolak di internal partai yang sudah dibesarkannya di Kalbar selama ini.

Dirinya pun menyatakan, dengan selesainya masa jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, maka tugasnya sudah berkurang. Untuk itu, saat ini dirinya akan fokus di DPR RI, sebagai anggota parlemen.

“Kita kembali melayani masyarakat, dari jalur parlemen di Senayan. Jadi walau saya sudah tidak lagi Gubernur Kalbar, tidak lagi Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, tapi saya masih akan berbuat untuk rakyat Kalbar,” pungkasnya. (Fai)

Tinggalkan Komentar