Terbaik Infrastruktur, Pontianak Raih Indonesia’s Attractiveness Award

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menerima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono saat menerima penghargaan Indonesia's Attractiveness Award 2019 (Foto: Jim)

Pemenang Platinum Kategori Kota Sedang

KalbarOnline, Pontianak – Kota Pontianak kembali meraih penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award (IAA) 2019. Penghargaan bergengsi ini diterima Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/7/2019).

“Alhamdulillah kita meraih Award dari Tempo Media Group dan Frontier Consulting Group sebagai Pemenang Platinum Kategori Kota Sedang Terbaik Sektor Infrastruktur,” ujar Edi.

Dinobatkannya Pontianak meraih penghargaan itu setelah melewati tahap penyaringan dan pengolahan data, survei, serta verifikasi data hingga tahap terakhir yakni penjurian. Tahap penjurian itu dilakukan terhadap 56 nominator kabupaten, kota dan provinsi.

Menurutnya, terpilihnya Kota Pontianak sebagai pemenang IAA 2019 ini dinilai memiliki potensi besar untuk dapat menarik minat para investor.

“Sehingga industri dan pelaku bisnis serta berbagai sektor turut memajukan perekonomian daerah,” ungkapnya.

Edi menyebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak gencar melakukan berbagai pembangunan infrastruktur. Sebab infrastruktur yang baik memberikan dampak pada pertumbuhan ekonomi.

“Kalau jalan-jalan yang ada sudah baik, sarana prasarana infrastruktur juga baik, secara tidak langsung pertumbuhan ekonomi juga ikut tumbuh,” tuturnya.

Keberadaan infrastruktur, kata Edi, akan mendorong terjadinya peningkatan produktivitas bagi faktor-faktor produksi. Infrastruktur menjadi roda penggerak pertumbuhan ekonomi.

“Pembangunan jalan dan fasilitas publik, tentunya akan mendongkrak perekonomian sekitarnya. Seperti contohnya keberadaan promenade yang mana memberikan dampak peningkatan perekonomian warga sekitarnya,” pungkasnya. (jim/humpro)

Tinggalkan Komentar