Rumah Ibadah Direnovasi Satgas TMMD Kodim 1203/Ketapang, Warga Desa Sekukun Bahagia

KalbarOnline, Ketapang – Salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-105 tahun anggaran 2019 wilayah Kodim 1203/Ketapang adalah renovasi rumah ibadah (Gereja) yang dilaksanakan di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang.

Dalam hal ini Anggota yang tergabung dalam satgas (TMMD) Reguler ke-105 Kodim 1203/Ketapang terlihat menyelesaikan pengerjaan renovasi rumah ibadah (Gereja) yang terdiri dari Gereja ST. Tanpa Noda dengan ukuran 8 meter X 18 meter, pembuatan kamar kecil (WC) 2 meter X 3 meter, pembuatan pagar gereja sepanjang 125 meter dan Gereja Santo Yohanes Pemandi  dengan ukuran 7 meter X 15 meter, pembuatan WC 2 meter X 3 meter serta pembuatan pagar gereja sepanjang 105 meter.

Baca Juga :  Menang Pilkades Air Upas, Agus Purwanto Siap Jalankan Visi Misi Untuk Masyarakat Sejahtera dan Berkeadilan

Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav. Jami’an menjelaskan, renovasi rumah ibadah (gereja) ini bertujuan agar masyarakat setempat dapat memanfaatkan dan melaksanakan ibadahnya dengan nyaman serta dapat melaksanakan aktifitas keagamaan lainnya.

Baca Juga :  Safari Jumat, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Sampaikan Pesan Kamtibmas

“Tentunya rumah ibadah ini yang nantinya jauh lebih baik setelah direnovasi,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, kegiatan pengerjaan renovasi rumah ibadah (gereja) sudah mencapai 70 persen. Dandim optimis, renovasi tempat ibadah akan selesai tepat waktu, kekompakan TNI dan rakyat diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD kali ini. Sementara itu, masyarakat  sangat bahagia dengan direnovasinya rumah ibadah di desa mereka. (Adi LC)

Comment