Edi Kamtono : Pemkot Pontianak Akan Terus Support Kreativitas Anak Muda di Dunia Digital

Sediakan Fasilitas Wifi Gratis di Taman Kota

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digelarnya Bekraf Developer Day (BDD) di Kota Pontianak. Ia menilai ini sebagai suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Kota Pontianak, pasalnya Pontianak satu di antara sembilan kota di Indonesia yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan BDD. Hal ini dinilainya sebagai bukti bahwa anak muda di Kota Pontianak memiliki potensi luar biasa.

“Pemkot Pontianak akan terus mensupport perkembangan anak muda di era digital ini,” ujarnya saat menjadi keynote speaker BDD di Hotel Ibis Pontianak, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga :  Polda Kalbar Dalam Bingkai Harmonisasi, Sinkronisasi dan Sinergitas

Untuk mendukung itu semua, lanjut Edi, dibutuhkan jaringan internet yang mampu menunjang kreativitas anak muda dalam dunia digital saat ini. Bahkan, menurutnya, sudah ada provider atau penyedia layanan internet yang akan menyediakan wifi gratis di taman-taman yang ada di Kota Pontianak.

“Saat ini tengah dikerjakan oleh provider Biznet untuk menyediakan fasilitas internet gratis di taman-taman,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan terus bekerjasama dengan Bekraf untuk membimbing anak muda agar terus mengembangkan kreativitasnya dan inovasi. Tidak sedikit anak muda yang telah menjadi CEO aplikasi-aplikasi. Hanya tinggal mendorong mereka agar terus berkembang. Anak muda Pontianak tidak boleh kalah bersaing dengan anak muda di kota lainnya.

Baca Juga :  Gandeng Baznas, Pemkot Pontianak Himpun Zakat Maal di Lingkungan OPD

“Anak muda jangan ikut-ikutan pada hal yang menyebabkan orang tidak percaya,” ucapnya.

Orang  nomor satu di Kota Pontianak ini juga menyebut, perkembangan media sosial juga harus menjadi perhatian. Kemajuan teknologi jangan sampai dimanfaatkan untuk hal yang negatif. Menjadi YouTubers juga harus memperhatikan hal-hal yang dilarang.

“Anak muda Kota Pontianak silahkan buat komunitas untuk hal-hal yang positif,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment