Desa Sungai Nibung Bakal Nikmati Layanan Internet Berkecepatan Layaknya di Kota

BAKTI Kemkominfo Kunjungi Desa Sungai Nibung

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka menuju masyarakat informasi, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementriaan komunikasi dan informatika RI mengunjungi dua desa pesisir di Kabupaten Kubu Raya yakni Desa Sungai Nibung, Kecamatan Teluk Pakedai dan Desa Sungai Enau, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya.

Desa Sungai Nibung menjadi lokasi pertama yang dikunjungi sekaligus dimonitoring oleh tim BAKTI Kemkominfo bersama Dinas Komunikasi dan Informatika serta Dinas Sosial dan Pemerintahan Desa Kubu Raya, Kamis (18/7/2019).

Kunjungan BAKTI Kemkominfo tersebut juga dihadiri Staf Presiden RI Bidang Pengendalian Pembangunan Program Prioritas, Agung Hardjono.

Ditemui usai melakukan rapat koordinasi antara pemerintah desa dan pemerintah kabupaten serta pihak BAKTI Kemkominfo, Agung berujar, dengan adanya program menuju masyarakat informasi, desa-desa yang terisolir terhadap layanan internet, diharapkan nantinya dapat memanfaatkan akses teknologi informasi untuk memberikan edukasi serta membangkitkan ekonomi desa melalui promosi sumber daya alam desa.

Namun pemerintah desa, lanjut dia, juga diharapkan dapat mempersiapkan akses informasi untuk publik serta sumber daya manusia yang memahami ilmu teknologi untuk keberlangsungan manfaat penyelenggaraan layanan komunikasi dan informasi. (ian)

Tinggalkan Komentar