KPPAD Ketapang Apresiasi Keberanian Orang Tua Korban Untuk Melapor

KalbarOnline, Ketapang – Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Ketapang mengapresiasi keberanian orang tua NI (16) untuk melaporkan kejadian yang menimpanya itu.

Ketua KPPAD Kabupaten Ketapang, Harlisa mengatakan, hal tersebut perlu diapresiasi lantaran jarang sekali kasus seperti itu dilaporkan ke pihak berwajib oleh keluarga korban khususnya orang tua.

“Kalau orang tua berani melaporkan kasus seperti ini, maka kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur ini semakin mendapat perhatian. Kalau sudah seperti itu tidak ada alasan lagi bagi pemerintah melalui dinas terkait untuk tidak melakukan suatu tindakan,” tegasnya saat diwawancarai awak media, Selasa (16/7/2019).

Baca Juga :  Ini Modus Pelaku Pencabulan Anak 12 Tahun di Sekadau

Harlisa menjelaskan, kasus yang dialami oleh NI ini sudah dilakukan pendampingan oleh pihaknya. Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan orang tua NI untuk terus memperhatikan kondisi NI yang saat ini sedang hamil 4 bulan.

Baca Juga :  Gadis 18 Tahun di Ketapang Digilir Empat Anak di Bawah Umur

“Kejadian seperti ini di Ketapang sudah tidak bisa dikatakan biasa lagi, tetapi luar biasa. Untuk itu peran orang tua sudah kita lihat karena sudah berani melaporkan. Saat ini saatnya peran pemerintah melalui dinas terkait yang mesti dilihat,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment