Bupati Lepas Keberangkatan 64 Jamaah Calon Haji Sekadau

Bupati Sekadau, Rupinus serta jajaran forkopimda dan Kemenag Sekadau melepas keberangkatan JCH Sekadau
Bupati Sekadau, Rupinus serta jajaran forkopimda dan Kemenag Sekadau melepas keberangkatan JCH Sekadau (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinusmelepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sekadau musim haji 1440 Hijriah di terminal Lawang Kuari Sekadau, Senin (15/7/2019). Sebanyak 64 JCH ini akan berangkat dari Sekadau ke Pontianak untuk menuju embarkasi Batam.

Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Sekretaris Daerah Sekadau, Zakaria Umar serta jajaran forkopimda Sekadau, Kepala OPD Sekadau dan Kemenag Sekadau.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus mengatakan, perjalanan haji merupakan momentum yang sangat dinanti oleh para jamaah mengingat waktu antri untuk menunaikan ibadah haji, cukup lama.

“Setelah sekian lama menanti, akhirnya bapak ibu bisa menunaikan ibadah haji sebagai rukun Islam ke-5. Untuk itu laksanakan dengan semaksimal mungkin. Ibadah haji tidak hanya dimaknai sebatas perjalanan rohani saja,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati Rupinus berpesan agar para jamaah calon haji Kabupaten Sekadau dalam melaksanakan ibadah haji dapat melaksanakannya dengan tertib dan khusyuk serta menaati aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Selain itu, Rupinus mengingatkan para jamaah agar mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan panitia penyelenggara ibadah haji.

“Jaga nama baik Sekadau, saling tolong menolong antar sesama jamaah, doakan agar Kabupaten Sekadau tetap aman dan damai serta jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat menunaikan ibadah haji dan semoga menjadi haji yang mabrur serta kembali dengan selamat di tanah air,” pungkasnya.

Sementara Kasubbag Tata Usaha Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau, Suprapto mengatakan, Jamaah Calon Haji asal Sekadau tergabung dalam kloter 13 bersama Kabupaten Kayong Utara dan Kabupaten Kubu Raya. JCH akan tiba di Asrama Haji Pontianak pada Senin (15/7/2019) selanjutnya akan diberangkatkan pada Selasa (16/7/2019) menuju embarkasi Batam. Jumlah JCH Sekadau diberangkatkan terdiri dari 34 laki-laki dan 30 perempuan. (Mus)

Tinggalkan Komentar