Kontingen O2SN SMP Kubu Raya Torehkan Prestasi Bertepatan di Hari Jadi ke-12

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Pendidikan Kubu Raya kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat murid SMP level Provinsi Kalbar. Prestasi yang diraih ini juga menjadi kado spesial bagi Kubu Raya, pasalnya bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kubu Raya ke-12.

Dalam ajang tersebut, sedikitnya empat emas berhasil diboyong kontingen Kubu Raya yang masing-masing berhasil diraih pada cabang olahraga renang serta silat. Keluar sebagai juara runner-up tidak mematahkan semangat para pembina untuk berprestasi ke jenjang lebih tinggi.

“Ini merupakan anugerah terindah sekaligus kado istimewa yang kita persembahkan kepada Kabupaten Kubu Raya dalam perayaan HUT Kubu Raya ke-12,” ucap Syarif Firdaus Alqadrie, M.Pd, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kubu Raya, Jumat (12/8/2019).

Dirinya menuturkan prestasi ini akan terus dipertahankan karena sesuai dengan program Bupati Kabupaten Kubu Raya yang salah satu fokusnya adalah untuk mencerdaskan anak-anak Kabupaten Kubu Raya di segala aspek, baik secara akademik maupun non-akademik.

“Para juara di tingkat provinsi Kalimantan Barat ini akan berkompetisi di jenjang yang lebih tinggi yaitu tingkat nasional di Semarang. Menurut jadwal kompetisi tingkat nasional tersebut akan digelar pada bulan September mendatang. Targetnya lima emas di setiap cabang olahraga,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar