Resmi Berakhir, RR 69 Juarai Jurnalis Cup Seri VI Perebutan Piala Kajari Ketapang

Desak Segera Bangun GOR

KalbarOnline, Ketapang – Jurnalis Cup Seri VI yang memperebutkan Piala Kajari Ketapang resmi berakhir. Tim futsal RR 69 berhasil keluar sebagai juara setelah berhasil mengalahkan tim unggulan Poskopi pada babak final dengan skor akhir 3-2, Jumat (12/7/2019) malam.

Ratusan masyarakat Ketapang tampak memadati lapangan futsal crisma Ketapang. Suasana penuh sesak tak menyurutkan antusias pecinta futsal untuk menyaksikan partai puncak turnamen futsal tersebar di Kabupaten Ketapang tersebut.

Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan, SE, M.Si dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi turnamen futsal jurnalis cup seri VI piala Kajari Ketapang. Menurut dia, suksesnya turnamen Jurnalis Cup kali ini tentunya akan berdampak bagi kemajuan olahraga futsal dan menjadi modal penting untuk mengadakan even-even serupa di tahun-tahun mendatang.

“Kami sampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap seluruh panitia pelaksanaan kegiatan Jurnalis Cup Piala Kajari Ketapang,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui turnamen ini akan muncul atlet-atlet futsal berbakat dari Ketapang yang ke depan tentunya bisa membawa harun nama Kabupaten Ketapang di even-even dengan level lebih tinggi.

Baca Juga :  Bersama Warga Babinsa Manismata Gotong-Royong Perbaikan Jalan

Sementara Kajari Ketapang, Dharmabella Tymbasz mengaku senang melihat antusias masyarakat yang hadir pada turnamen futsal Jurnalis Cup Seri VI. Ia menilai meskipun dengan keterbatasan sarana dan prasana lapangan lantaran belum adanya gedung olahraga (GOR), masyarakat masih sangat antusias berdesakan demi menonton turnamen ini.

“Ini membuktikan masyarakat ketapang menyukai olahraga satu di antaranya futsal,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau ke depan pihaknya akan terus menjalin sinergitas baik dengan pihak jurnalis di Ketapang maupun pihak lain termasuk pemda dalam rangka terus menggulirkan Jurnalis Cup Piala Kajari Ketapang.

Sementara Theo Bernadhi selaku Penanggung Jawab Jurnalis Cup Ketapang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport kegiatan Jurnalis Cup Seri VI ini, terlebih kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Ketapang yang turut memiliki perananan penting dalam mensukseskan turnamen futsal tersebar di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Plt Kadis : 1 Januari 2019 SD Tersangka Mucikari Prostitusi Online Bukan Lagi Honorer PUTR Ketapang

“Harapan kami, akan banyak lagi pihak-pihak yang peduli dan pihak-pihak yang turut mengadakan turnamen futsal di Ketapang agar anak-anak muda bisa terus menyalurkan dan mengasah kemampuan dan bakat bermain futsal mereka,” akunya.

Namun, diakuinya hal yang paling penting selain terus bergulirnya turnamen futsal Jurnalis Cup, dirinya sangat berharap pemerintah daerah dapat membangun Gedung Olahraga (GOR) yang dapat dipergunakan untuk berbagai pertandingan olahraga termasuk satu di antaranya futsal. Hal ini mengingat selama ini setiap event penyelengaraan futsal sarana dan prasana yang dimiliki oleh pihak swasta memang belum memadai untuk menampung banyaknya penonton yang ingin hadir.

“Sudah selayaknya Ketapang memiliki GOR, selain antusias masyarakat yang selalu membludak saat menonton pertandingan, GOR sangat diperlukan untuk menjadi tempat bagi atlet berolahraga. Di samping itu, dengan dibangunnya GOR, tentu kelak akan menjadi satu di antara penyumbang pendapatan asli daerah, jadi harapan saya Pemda serius untuk membangun sarana dan prasarana ini meskipun hal tersebut tidak bisa secara instan tapi Pemda harus menunjukkan keseriusannya dengan segera melakukan upaya-upaya dalam percepatan pembangunan GOR,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment