Polres Sekadau Gelar Upacara Parade Hari Bhayangkara ke-73

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau menggelar upacara parade Hari Bhayangkara ke-73 yang dilaksanakan di Lapangan EJ Lantu, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (10/7/2019). Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Sekadau, Rupinus. Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan syukuran tepat di halaman Mapolsek Sekadau Hilir.

Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi berharap, pada momentum HUT Bhayangkara semakin baik khususnya Polres Sekadau. Anggon tak menampik masih banyak pekerjaan-pekerjaan rumah yang belum selesai.

“Karena perubahan itu terjadi diberbagai aspek mulai dari struktur, personel,leadership dan paling sulit adalah kultur atau budaya,” ujarnya usai kegiatan.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau Gelar Pelatihan Manajemen Bagi Direktur dan Bendahara BUMDes

Ia optimis dengan semangat promotor secara perlahan bisa dilakukan perubahan terhadap instruksi Polri. Menurut Anggon, seluruh stakeholder lainnya sangat mendukung pelaksanaan tugas Polri.

“Memberikan saran, proaktif untuk perubahan dan untuk kebaikan,” kata dia.

Anggon yang pernah bertugas di KPK itu mengatakan, apalagi setelah sekian lama dirinya tidak bertugas di kepolisian. Setelah kembali, ia mengaku sudah begitu banyak perubahan yang terjadi.

Baca Juga :  Kembangkan Bakat Pelajar, Siswa SMK Amaliyah Kerap Raih Prestasi Olahraga Tingkat Nasional

“Tugas polisi ini sangat komplek, dari hal yang kecil dan lain sebagainya,” kata dia.

Sementara Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi jajaran kapolisian yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sekadau. Ia berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat terus terjaga.

“Pihak kepolisian tidak hanya membantu dalam hal keamanan saja. Tapi membantu dalam banyak hal, sosial dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Menurut Rupinus, kepolisian saat ini sudah mengalami perubahan yang signifikan.

“Kalau dulu kita melihat polisi sudah takut. Sekarang, polisi sekarang itu humanis,” pungkasnya. (Mus)

Comment