by

Politisi PKS, Denny Muslimin Siap Maju di Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Sejumlah nama mulai bermunculan jelang Pilkada Kabupaten Ketapang 2020. Sejumlah nama yang akan maju di Pilkada Ketapang itu kini ramai diperbincangkan baik di kalangan masyrakat maupun di sosial media.

Sebut saja, petahana Bupati Ketapang, Martin Rantan, Ketua DPC PDI Perjuangan, Kasdi, Politisi Golkar, Yasir Anshari dan Junaidi, Politisi Demokrat, Budi Mateus. Dari kalangan pengusaha pun tak ketinggalan, misalnya Haidar Mubarok ditambah aktivis sosial, Isa Anshari serta sejumlah nama lain yang semuanya berpeluang untuk berpartisipasi pada Pilkada Ketapang 2020 mendatang.

Namun, ada satu nama baru yang dikabarkan bakal ikut meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Ketapang yakni Denny Muslimin. Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini masuk dalam bursa Pilkada Ketapang sebab namanya sudah tidak asing di kalangan masyarakat Ketapang.

Selain pernah mencalonkan diri pada Pemilu legislatif, Denny Muslimin juga dikenal dermawan, karena kerap kali membantu para pelajar asal Ketapang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi di ibu kota.

Saat dikonfirmasi, Denny Muslimin mengamini rencananya untuk ikut maju di Pilkada Kabupaten Ketapang 2020 mendatang. Ia menyebut niatnya ikut karena ada dorongan dan dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat setempat.

“Saya diminta oleh beberapa tokoh masyarakat untuk maju. Selama kampanye pileg kemarin, saya mendengar dari masyarakat yang merasa kehilangan tokoh muda di Ketapang, jadi mereka meminta saya maju,” kata Denny, Minggu (7/7/2019).

Menurut Denny, selama ada dukungan dari masyarakat dan partai mendukung, maka dirinya siap untuk maju.

“Selama partai merestui, saya sudah mewakafkan diri saya untuk memajukan Kabupaten Ketapang,” katanya.

Selain itu, Denny menyebut kalau sumber daya alam yang ada di Ketapang harus dimaksimalkan untuk kepentingan dan Kesejahteraan masyarakat, dengan tidak meninggalkan peningkatan kemampuan sumber daya manusianya.

“Kita harus menuju Ketapang yang cerdas untuk menjawab tantangan global ke depan dan masyarakat Ketapang harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” ungkapnya.

Denny menambahkan bahwa Kabupaten Ketapang adalah sebagai bagian terpenting untuk Kalimantan Barat dan lebih luas lagi untuk Indonesia, sebab Ketapang sebagai salah satu wilayah pertambangan dan perkebunan yang cukup luas di Indonesia jadi harus dikelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Ketapang.

“Segala sesuatu yang dimiliki oleh Kabupaten Ketapang haruslah berdampak positif untuk masyarakatnya sebagai tuan rumah,” tegasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed