Midji ke Masyarakat Kalbar : Manfaatkan Sumber Daya Alam Kita Jangan Hanya Jadi Penonton

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutannya saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Bengkayang
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan sambutannya saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Bengkayang (Foto: Humas Pemprov Kalbar)

Buka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Bengkayang

KalbarOnline, Bengkayang – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta kepada masyarakat Kalbar untuk dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Jangan sampai sumber daya alam kita sudah dieksploitasi tapi masyarakat Kalbar hanya jadi penonton. Saya tidak mau itu. Kita harus mendapat nilai tambah dari kekayaan alam yang ada di daerah kita,” pesannya saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7/2019).

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini juga juga mengajak semua elemen untuk bersama-sama membangun Provinsi Kalbar dalam kebersamaan.

“Kalau ada masalah, semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah,” ingatnya.

Mantan Wali Kota Pontianak ini turut mengajak masyarakat untuk tetap menjaga agar Provinsi Kalbar tetap kondusif agar proses menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat Kalbar mudah tercapai.

“Saya siap mendengar dan mencari solusi untuk setiap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kalbar. Saya Gubernur untuk semua untuk seluruh masyarakat Kalbar,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu, Midji turut menyampaikan bahwa Pemprov Kalbar tahun ini sedang membangun gedung RSUD Soedarso.

“Mari, kita jaga keberagaman bersama-sama membangun Kalbar dan mari kita tinggalkan hal-hal hiruk pikuk politik dan membangun Kalbar kita ciptakan kesejahteraan masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar