Wabup Sujiwo Sebut Apkasi Otonom Expo Sangat Bermanfaat Bagi Pemkab

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kubu Raya, Atzebi Yatu Lensi Sujiwo berkesempatan mengunjungi Apkasi Otonom Expo 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (4/7/2019) lalu.

Selain meninjau Stan Kabupaten Kubu Raya, keduanya juga mendatangi sejumlah stan kabupaten lainnya yang menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah. Sujiwo menyebut keikutsertaan Kubu Raya dalam pergelaran Apkasi Otonomi Expo sangat strategis.

“Dari informasi yang kita dapat, kegiatan Apkasi Otonomi Expo ini dari tahun ke tahun dikunjungi tidak kurang dari 15.000 orang. Dengan jumlah kunjungan itu ditambah massifnya liputan dari berbagai media nasional baik cetak, elektronik, maupun online jelas akan membuat daerah peserta pameran dalam hal ini Kabupaten kubu Raya akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Baik di tingkat nasional, regional, bahkan internasional,” ujarnya di sela kunjungan.

Baca Juga :  Camat Imbau Calon Kades Hindari Money Politik

Ia melanjutkan, Apkasi Otonomi Expo juga punya nilai strategis lainnya. Yakni menjadi ajang pertemuan antar-pelaku bisnis. Menurutnya, pertemuan bisnis menjadi menjadi salah satu kegiatan penting selama pameran berlangsung.

Baca Juga :  Bupati dan Wapub Tinjau Ujian Nasional SD

“Business matching ini akan mempertemukan buyer dan investor baik dari dalam maupun luar negeri dengan para kepala daerah yang bisa memasarkan beragam produk komoditas unggulan, destinasi wisata kelas dunia, hingga peluang investasi yang menjanjikan,” tuturnya.

Sujiwo menambahkan, ajang pameran menjadi momen yang berharga karena dapat meningkatkan wawasan. Selain dapat melihat langsung performa tiap daerah, di dalam Apkasi Otonomi Expo juga disampaikan lokakarya yang bertema perdagangan, pariwisata, dan investasi.

“Workshop atau lokakarya ini diisi oleh para narasumber yang kaya pengalaman, keterampilan, dan networking yang relevan sehingga benar-benar bermanfaat bagi para Pemerintah Kabupaten di daerah,” terangnya. (ian/rio)

Comment