Wabup Sanggau Buka Pekan Gawai Nosu Minu Podi

KalbarOnline, Sanggau – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot secara resmi membuka pekan Gawai Nosu Minu Podi yang berlangsung di rumah adat Ponoriu, Dusun Lintang Kapuas, Kecamatan Kapuas, Jumat (6/7/2019).

Turut hadir pada kegiatan pembukaan tersebut, Bupati Sanggau, Paolus Hadi, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Gede Setiawan, Mantan Bupati Landak, Dr. Drs Adrianus Asia Sidot, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sanggau, Ir. John Hendri, M.Si,  Ketua Tim pengerak PKK Sanggau, Arita Apolina, S.Pd., M.Si, Ketua GOW Sanggau, Yohana Kusbariah Ontot, Pastor Mgr Agustinus Agus, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga :  Isi Kultum di Masjid Agung Al-Mu'awwanah Sanggau, Sutarmidji Ajak Umat untuk Selalu Berdzikir

Wabup Ontot yang juga merupakan Ketua Dewan Adat Dayak Sanggau meminta agar masyarakat adat khususnya parah tokoh adat, pemuka adat, temenggung adat bahwa pentingnya menjaga dan terus konsisten untuk mempertahankan budaya leluhur yang telah ditinggalakan oleh nenek moyang.

“Tunjukan bahwa adat budaya yang dimiliki merupakan aset bangsa yang luar biasa dan teruslah berkarya untuk kemajuan bersama, semoga gawai mendatang lebih meriah dan hasil panen padi masyarakat melimpah,” pintanya.

Baca Juga :  Tegaskan Berikan Kemudahan Masyarakat Peroleh Rumah Murah Merupakan Komitmennya, Ini Penjelasan Paolus Hadi

Sementara Ketua panitia pelaksana gawai menyampaikan, kegiatan berlangsung baik dan lancar. Ia juga mengungkapkan, dana gawai dihimpun melalui hasil swadaya masyarakat Dusun Lintang Kapuas dan donatur lainnya.

“Gawai yang dilaksanakan diisi dengan berbagai kegiatan musyawarah adat dan beberapa perlombaan permainan masyarakat,” tukasnya.

Setelah pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati bersama rombongan berkunjung ke rumah-rumah masyarakat sekitar guna menjalin silaturahim. (WWP)

Comment