Sukseskan Program Pemerintah, Dandim 1204 Instruksikan Seluruh Danramil Bina Petani

Pembinaan Ketahanan Pangan

KalbarOnline, Sekadau – Pembinaan ketahanan pangan yang merupakan program pemerintah mendapat sambutan dan komitmen dari TNI. Hal ini disampaikan Dandim 1204 Sanggau – Sekadau, Letkol Inf. Gede Setiawan saat meninjau lahan pertanian sebagai demplot di Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (4/7/2019).

Dalam peninjauannya, Letkol Gede Setiawan memboyong seluruh Danramil di Sekadau untuk turun dalam pengolahan lahan.

Baca Juga :  LaNyalla Dapat Gelar Pangeran Jaya Sukma Dilaga dari Kerajaan Kusuma Negara Sekadau

Pembinaan ketahanan pangan berkelanjutan merupakan konsen pemerintah, TNI di jajaran Kodim 1204 Sanggau – Sekadau telah menginstruksikan ke seluruh Danramil serta Babinsa untuk melakukan pembinaan berkelanjutan terhadap petani, dalam rangka menyukseskan ketahanan pangan, dengan capaian swasembada pangan terutama beras.

Baca Juga :  16 Casis Asal Sekadau Tunggu Hasil Sidang Kelulusan Bintara Polri

Letkol Gede Setiawan berharap petani akan semakin maju lewat sentuhan kemajuan teknologi pertanian, peran Danramil dan Babinsa agar terus melaksanakan dan menjalankan pembinaan petani, pembekalan kepada Danramil dan Babinsa telah ada.

“Lewat hal ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih dan berbagi pengetahuan dengan petani di wilayah kesatuan masing-masing Danramil,” tandasnya. (Mus)

Comment