2376 Peserta Meriahkan Pembukaan Pesparawi Kalbar IX di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Rangkaian pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat ( Kalbar) yang diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Kabupaten Ketapang berlangsung meriah, Selasa (2/7/2019) malam.

Kemeriahan pembukaan diawali dengan defile kontingen dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalbar, dengan total peserta mencapai 2376 orang. Perhelatan akbar umat kristiani yang sejatinya akan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji ini berlangsung meriah dengan menampilkan tarian kolosal yang dibawakan oleh gabung para pelajar.

Bupati Ketapang, Martin Rantan dalam sambutannya mengatakan kalau pihaknya sangat bersyukur diberi kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019.

“Pemerintah Kabupaten Ketapang sangat mendukung dan memandang penting kegaiatan Pesparawi ini untuk dilaksanakan oleh LPPD Kalbar sebagai wahana pemantapan wawasan keagamaan dan untuk meningkatkan keimanan dan cinta kasih kepada sesama,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Resmikan Gedung GPIB Jemaat Ichthus Tumbang Titi

Martin juga menyebut kalau Pasparawi yang dilaksanakan secara bergantian di Kabupaten dan Kota di Kalbar ini, memiliki makna ganda. Karena menurutnya selain sebagai ajang silaturahmi juga mempererat tali persaudaraan yang diharapkan dapat meningkatkan kerukunan hidup antar umat beragama.

“Untuk itu, saya ingin mengajak semua pihak untuk turut ikut serta mensukseskan kegaiatan Pesparawi ke IX Di Ketapang. Juga saya berpesan kepada para peserta agar mengikuti kegaiatan ini dengan bersungguh sungguh,” tandasnya.

Sementara Gubernur Kalbar, Sutarmidji dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Kalbar, A. L. Leysandry mengatakan, dengan dilaksanakan Pesparawi ke IX kali ini diharapkan sebagai penyemangat dan peningkatan segi bernyanyi bagi generasi penerus umat Kristiani khususnya di tingkat Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Soal Kondisi Jalan Sandai, Ketua DPRD: Infrastruktur Memadai Merupakan Harapan Rakyat

“Selain itu, diharapkan juga dapat menjadikan sebagai ajang untuk menjalin kebersamaan antar umat beragama serta bermasyarakat di Kalbar,” sebutnya.

Selain itu, Gubernur Kalbar juga mengucapkan terima kasih kepada setiap kepala daerah yang telah membina para kontingenya untuk bisa mengikuti perhelatan Pesparawi ke IX ini.

“Kepada seluruh kontingen lomba di ucapkan selamat bernyanyi dan berlomba dengan semangat perjuangan,” tandasnya.

Kegiatan pembukaan Pesparawi ke IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 ditandai dengan penyerahan piala bergilir oleh Ketua LPPD Provinsi Kalbar, Ir. Jakius Elpius kepada Bupati Ketapang, Martin Rantan dan pemukulan alat Musik tradisional Ketapang Segayong. (Adi LC)

Comment