Pemkab Sintang Komit Wujudkan Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas

Talk show anti narkoba dan panggung Hiburan peringatan HANI 2019

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Henri Harahap membuka Talk Show dan panggung hiburan yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang dalam rangka peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di Taman Bungur, Sabtu (29/6/2019).

Henri Harahap mengatakan, pemerintah mengharapkan para pemuda Indonesia menjadi generasi milenial tanpa narkoba dan terus mengingatkan semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan akan bahaya narkoba yang dapat merusak tatanan sosial bahkan mengancam ketahanan negara.

“Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia. Memiliki penduduk besar tentu memiliki tantangan yang tidak mudah, salah satunya tantangan bahaya narkoba. Dulu musuh kita adalah penjajah. Sekarang musuh kita adalah narkoba. Saya mengharapkan agar orang tua untuk serius memperhatikan anak-anaknya supaya terhindar dari narkoba. Beberapa kasus menunjukan bahwa jalur masuknya narkoba ke Indonesia adalah jalur perbatasan,” terangnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka HUT ke-72 RI, Bupati dan Wakil Bupati Sintang Lakukan Anjangsana ke Sejumlah Lokasi

“Kami sudah ajukan ke pemerintah pusat agar ada lembaga yang menangani warga Sintang pasca rehabilitasi baik orang gila maupun pengguna narkoba. Mudah-mudahan bisa disetujui oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Sintang, Agus Akhmadin menyampaikan acara talk show dan panggung hiburan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2019.

Baca Juga :  Kapolres Ketapang Ungkap Identitas dan Kronologi Penemuan Mayat Wanita Mengapung di Sungai Pawan

“Ini salah satu langkah kami untuk melakukan pencegahan terhadap bahaya narkoba. Pada pelaksanaan talk show dan panggung hiburan ini, kami laksanakan juga aksi donor darah dan tes urin bagi pengunjung Taman Bungur selama acara berlangsung,” terang Agus Akhmadin.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, anggota Forkompimda, pegiat anti narkoba dan pengunjung yang datang di Taman Bungur juga menandatangani petisi bersama memerangi narkoba.

Dalam acara talkshow tersebut menghadirkan Kasat Narkoba Polres Sintang dan mantan pengguna narkoba yang dipandu langsung oleh Taufik Hidayat, Reporter RRI Sintang dengan mengambil tema milenial sehat tanpa narkoba menuju Indonesia emas. (*/Sg)

Comment