Ingatkan OPD Tidak Boros Anggaran, Bupati Muda : Efesiensi

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kabupaten Kubu Raya, Muda Mahendrawan menegaskan bahwa setiap SKPD Kubu Raya harus memiliki inovasi dalam rangka mengejar pembangunan di semua sektor. Inovasi yang dimaksud juga yakni SKPD harus memiliki target untuk bersama-sama mewujudkan lebih banyak desa mandiri di Kubu Raya setiap tahunnya.

“Agar ada percepatan-percepatan. Kan, sudah ada inovasi yang kelihatan seperti pelayanan perijinan satu pintu, desa non-tunai, kemudian, upaya mewujudkan desa-desa wisata. Termasuk kebijakan regulasi pemberdayaan perempuan,” ucapnya saat ditemui usai melaksanakan Musrenbang RPJMD Kubu Raya 2019-2024.

Baca Juga :  Polda Kalbar Amankan 5 Calon PMI Ilegal Tujuan Malaysia

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan dalam awal tahun kepemimpinannya, Muda mengungkapkan strategi inovasi dalam hal infrastruktur yang merata dan berkeadilan untuk rakyat Kubu Raya adalah beralihnya status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi Kalbar.

“Sehingga anggaran kita masih bisa digunakan untuk membangun jalan-jalan desa yang tertinggal, nah itulah yang namanya strategi. Dengan peralihan beban maka kita lebih cepat membangun masyarakat karena masih banyak jalan-jalan desa yang rusak dan memerlukan pembenahan termasuk pembangunan jembatan-jembatan,” ungkapnya.

Baca Juga :  5 SKPD Tempati Kantor Baru, Bupati Muda : Jaga Kebersihan Kantor

Selain itu, Bupati Muda juga berpesan agar tidak boros dengan anggaran yang diberikan di setiap SKPD. Walaupun Dana Alokasi Umum dan Dana Alokasi Khusus tetap diusulkan pihaknya kepada pemerintah pusat namun jumlah yang didapat juga sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Yang penting kita ini efesiensi, jangan terlalu banyak pemborosan terhadap anggaran. Gunakan anggaran yang bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tegasnya. (ian)

Comment