Edi Kamtono Ajak Warga Sukseskan STQ XXV Nasional

Pawai Taaruf Meriahkan STQ XXV Nasional

KalbarOnline, Pontianak – Iring-iringan kendaraan hias berornamen Islami dengan ciri khas budaya masing-masing provinsi peserta Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXV Nasional dilepas oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji di depan Kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (29/6/2019). Sejumlah kendaraan hias merupakan peserta pawai taaruf dari berbagai kafilah atau provinsi.

Menurutnya, pawai taaruf ini menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan yang bersifat Islami. Tujuannya untuk menyemarakkan sekaligus sebagai wadah memberitahukan kepada masyarakat luas bahwa ada event nasional yakni STQ XXV di Kota Pontianak.

Baca Juga :  Edi Kamtono Dukung Festival Durian Digelar Rutin

“Walaupun jauh sebelumnya kita sudah gencar mempromosikan STQ XXV ini,” ungkapnya.

Diakuinya, ketika dirinya berada di lokasi kegiatan STQ, hampir seluruh daerah provinsi ikut serta dalam STQ Nasional ini.

“Saya sengaja luangkan waktu satu jam untuk mengenal satu-persatu para peserta dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang juga hadir pada acara itu, menuturkan, pawai taaruf ini sebagai bagian dari sosialisasi bahwa ada perhelatan besar nasional di Kota Pontianak sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Hadiri Halal Bihalal Persatuan Pemuda Arab dan Perkumpulan Anak Keturunan Arab di PCC

“Selain itu, pawai taaruf ini juga diperlombakan sekaligus ikut memeriahkan STQ XXV Nasional,” imbuhnya.

Pihaknya menyiapkan segala sesuatu demi suksesnya penyelenggaraan STQ XXV Nasional. Pawai taaruf, dikatakannya sebagai bagian dari rangkaian STQ. Rute yang dilalui kendaraan hias itu adalah Jalan Ahmad Yani, Ahmad Dahlan, Wahid Hasyim, H Rais A Rahman, Martadinata, Kom Yos Sudarso, Pak Kasih dan finish di depan Taman Alun Kapuas Jalan Rahadi Usman.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Pontianak, mari kita sukseskan pelaksanaan STQ XXV Nasional ini dan berikan kesan yang baik bagi para tamu kita,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment