by

Dinsos PPPA-KB Sanggau Bina Kampung KB di Desa Riyai

KalbarOnline, Sanggau – Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos PPPA-KB) Kabupaten Sanggau melakukan pembinaan kampung keluarga berencana (KB) di Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau. Pembinaan yang merupakan pertemuan lanjutan mengenai program kampung KB ini dipusatkan di gedung serbaguna Desa Riyai, Kamis (27/6/2019).

Pembinaan ini bertujuan untuk menjadikan program Kampung KB tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung atau yang setara melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Sedangkan secara khusus, Kampung KB ini dibentuk selain untuk meningkatkan peran serta pemerintah, berbagai sektor mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan program KKBPK dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

Kades Riyai, Sunarsono menyampaikan bahwa dari kegiatan kampung KB kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang pertama, sekaligus untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai program kampung KB.

“Oleh sebab itu pada pembinaan kampung KB yang kedua kali di Desa Riyai ini, mari kita bersama-sama dalam kegiatan ini tentu ada hal-hal atau informasi-informasi baru yang perlu kita dengar dan ketahui dari narasumber. Dengan tujuan agar selesai dari kegiatan ini bisa mendapat hasil yang bisa kita gunakan dalam sehari-hari, terutama untuk mendukung pembangun desa yang kita cintai ini,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Tayan Hulu dalam hal ini diwakili Kasi Kesra, Bertus menyampaikan bahwa pada hari ini kembali untuk diingatkan kepada masyarakat terkait program kampung keluarga berencana (KB).

“Hari ini kita akan mengevaluasi tentang pekerjaan yang sudah kita jalankan mengenai program kampung KB khususnya di Desa Riyai, yang mana selama ini dari Dinsosp3akb Kabupaten Sanggau bersama tim dari OPD Kabupaten Sanggau terkait sudah sangat antusias datang di Desa Riyai ini untuk menyampaikan atau membina langsung kepada masyarakat terkait program yang bisa dilaksanakan tentunya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” tukasnya.

“Juga tidak terlepas atas Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk kesinambungan kegiatan dan tercapainya cita-cita kampung KB sebagai upaya untuk meningkatan kualitas hidup masyarakat khususnya di Desa Riyai ini,” timpalnya.

Terakhir dari materi pembinaan Kampung (KB) dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bahwa sudah bekerjasama ikut andil dalam program Keluarga Berencana (KB) khususnya di Desa Riyai, Kecamatan Tayan Hulu.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Camat Tayan Hulu yang diwakili Kasi Kesra, Bertus, Kepala Puskesmas Sosok, Albina, Forkopimcam, Kades Riyai, Sunarsono beserta staff dan seluruh para warga Desa Riyai. (WWP)

Comment

News Feed