Bupati Jarot Lantik Kepengurusan Puspawaja Sintang Periode 2019-2024

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri Tablig Akbar, Halal Bihalal dan pengukuhan kepengurusan Puspawaja (Pusat Paguyuban Warga Jawa) Kabupaten Sintang yang dilangsungkan di halaman Indoor Apang Semangai, Stadion Baning Sintang, Sabtu (29/6/2019).

Seperti diketahui, pengukuhan kepengurusan Puspawaja Sintang ini berdasarkan hasil musyawarah III mengenai pemilihan kepengurusan baru pada Maret 2019 lalu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Jarot tak hanya menghadiri, melainkan sekaligus melantik pengurus baru terpilih, Drs. H. Sutarno, M.M sebagai Ketua Puspawaja Sintang, Sekretaris Umum, Sih Sarwodadi Teguh, S.Pd., Ind dan Bendahara Umum, Subari untuk periode 2019-2024.

Baca Juga :  Ngabuburit Bersepeda ala Kapolda Kalbar

Dalam sambutannya, Bupati Jarot Winarno mengatakan, susana silaturahmi dan halal bihalal umat muslim di Kabupaten Sintang hingga hari ini masih terasa, seperti kegiatan halal bihalal yang dilaksanakan Puspawaja ini.

“Keakraban umat beragama di Sintang ini cukup bagus dalam kegiatan halal bihalal ini masyarakat muslim di Kabupaten Sintang ini juga masih terlihat dengan mengundang makan siang umat beragama lain di rumahnya, ini membuktikan toleransi dan saling menghargai di antara umat beragama di Bumi Senentang ini sangat baik dan harus tetap selalu kita jaga,” jelasnya.

Baca Juga :  Beberapa OPD Sintang Tak Capai Target PAD 2021, Joni Sianturi: Kita akan Rumuskan Langkah-langkah Efektif

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Siti Musrika mengatakan, dengan usia Puspawaja yang saat ini sudah 14 tahun dengan tujuan melakukan kegiatan sosial budaya, ekonomi dan meningkatkan persatuan dan kesatuan sesama warga jawa dan membina kerukunan kelompok masyarakat lainnya semua suku dengan satu prinsip ‘Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’.

Pengukuhan kepengurusan Puspawaja Sintang periode 2019-2024 dan Halal Bihalal Puspawaja Sintang ini ditandai dengan penyerahan Pataka Puspawaja Kabupaten Sintang dari Ketua Puspawaja Periode 2015-2019, H. Sumarno kepada Ketua Puspawaja periode 2019-2024.

Turut hadir Danrem, Danyon, Kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas pemuda, ormas kelompok etnis, suku agama serta tamu undangan lainnya. (*/Sg)

Comment