Bantu Polisi Ringkus Jambret, Mitra GOJEK Pontianak Terima Apresiasi Driver Jempolan

KalbarOnline, Pontianak – Tidak ada yang menyangka bahwa inisiatif menolong kecelakaan berujung pada sebuah apresiasi Driver Jempolan. Hal ini yang dialami oleh Tera Ruci (30) Mitra GOJEK Pontianak yang pada 25 Juni 2019 lalu berhasil membantu polisi menangkap seorang penjambret yang kerap membuat warga Pontianak resah.

Cerita itu bermula pada pagi hari setelah adzan subuh, Tera mendapatkan order pertamanya ke Taman Liguis, Ahmad Yani. Sesampainya di lokasi dan menyelesaikan ordernya, nampak dihadapannya kecelakaan antara dua sepeda motor yang menyebabkan kedua pengemudi dan satu orang penumpangnya terjatuh.

Terpanggil hatinya, Tera menghampiri untuk menolong. Tidak terduga, kedua pria yang mengendarai sepeda motor lainnya menghampiri dan memukuli pria satunya. Berusaha membela diri, pria tersebut berteriak ‘Jambret… Jambret’ dan mengeluarkan senjata api agar kedua pria tersebut berhenti memukulinya.

Tak disangka pria yang menodongkan senjata api tersebut merupakan anggota kesatuan polisi yang sedang mengejar dua orang kawanan jambret yang ada di hadapannya.

Baca Juga :  Dukung Pemerintah, Ratusan Mitra Gojek Pontianak Jalani Vaksinasi Covid-19

Tanpa ragu-ragu, Tera langsung membantu dan meringkus satu orang penjambret tersebut dengan berbekal kemampuan bela diri yang ia pelajari sewaktu kecil. Sementara satu orangnya lagi berusaha untuk lari, Tera berteriak ‘Ayo Pak, kita kejar satunya’ sambil melihat ke Polisi yang terluka dan tertindih motornya.

Melihat kondisi Polisi yang terluka, tidak memungkinkan bagi Tera untuk mengejarnya sendiri. Barulah sekelompok masyarakat yang ada di lokasi berusaha membantu keduannya. Sayang, penjambret satunya telah berhasil melarikan diri. Penjambret tersebut lalu diamankan petugas kepolisian lainnya dan polisi yang terluka diantar ke rumah sakit terdekat.

Tera mengaku cukup terkejut juga dengan apa yang ia lakukan ini viral di social media bahkan sampai diliput beberapa media.

Baca Juga :  Kumpulan Plesetan Singkatan PPKM Terbaru: Bukan Darurat, Tapi Palak Pening Kebanjiran Malam

“Semua saya lakukan karena hati saya mengatakan untuk membantu, tidak ada pikiran lainnya.” ujar Tera Ruci saat diwawancarai awak media baru-baru ini.

Apa yang dilakukan oleh Tera ini mendapatkan apresiasi dari GOJEK Indonesia. Tera yang istrinya saat ini istrinya sedang hamil dianugerahi apresiasi Driver Jempolan karena keberaniannya untuk menolong polisi dalam menangkap penjambret yang telah meresahkan warga Pontianak. Bentuk apresiasi lainnya yang didapatkan oleh Tera berupa Tabungan Siaga. Tabungan Siaga merupakan program SWADAYA yang diinisiasi oleh GOJEK untuk mengurangi biaya operasional dan menjaga keberlangsungan pendapatan mitra.

Anandita Danaatmadja selaku VP Regional Indonesia Bagian Timur GOJEK mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan Tera.

“GOJEK selalu bangga dengan para mitra driver kami yang berjiwa sosial tinggi dan memiliki inisiatif untuk membantu dan peduli terhadap sesama, termasuk apa yang sudah dilakukan Tera. Kami melihat mitra kami selalu sigap tanpa pamrih untuk membantu. Inilah yang menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi memberikan dampak sosial bagi masyarakat bersama para mitra driver sebagai jantung dari ekosistem kami,” tandasnya. (*/Fai)

Comment