Sanggau Siap Ukir Sejarah di Ajang Pesparawi IX Kalbar

KalbarOnline, Sanggau – Kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau siap mengukir sejarah pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan dihelat pada 1-7 Juli 2019 di Kabupaten Ketapang. Para kontingen tersebut secara resmi dilepas oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi di halaman Kantor Bupati Sanggau, Jumat pagi (28/6/2019).

Turut hadir, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Pj Sekda Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Ketua GOW Kabupaten Sanggau, Ny. Yohana Kusbariah Ontot dan para kontingen Pesparawi Sanggau.

Bupati Paolus menyampaikan bahwa sebelumnya Kabupaten Sanggau sudah pernah menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar. Berkenaan dengan hal tersebut, ujar Bupati, harus menjadikan Sanggau semakin percaya diri dalam mengikuti atau bertanding di Pesparawi tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Dialogis di Parindu, Ini yang Diharapkan Masyarakat pada Sutarmidji

Dirinya berharap, kontingen Pesparawi Sanggau dapat meraih prestasi yang luar biasa sehingga bisa mewakili Kalimantan Barat pada tingkat nasional mendatang.

“Yang terpenting dengan melalui Pesparawi IX ini, bisa lebih meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, yang mana sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu ‘Sanggau berbudaya dan beriman’,” jelasnya.

“Terima kasih kepada seluruh peserta Pesparawi Kabupaten Sanggau yang sudah mempersiapkan dirinya untuk bertanding dan kita selalu berdoa semoga kalian dapat meraih prestasi, sehingga Sanggau bangga mengukir sejarah (Sabang Merah),” tukasnya.

Baca Juga :  Dinsos PPPA-KB Sanggau Bina Kampung KB di Desa Riyai

“Perlu disampaikan bahwa besok kita akan mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXV Nasional di Kota Pontianak. Yang mana 1 orang perwakilan dari Kabupaten Sanggau dapat mewakili Kalimantan Barat pada STQ tersebut, di bidang hafalan Alquran 20 Juz, kita bangga dan selalu berdoa mudah-mudahan Sanggau selalu yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara Pj Sekda Sanggau, Kukuh Triyatmaka menyampaikan bahwa kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau sudah sangat siap untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Ketapang.

“Kemarin saya ketemu bersama para pelatih, peserta Pesparawi Sanggau dan mereka menyatakan bahwa peluang kita tidak kalah dari Kabupaten/Kota yang lain. Maka dari itu, kita berharap kontingen Pesparawi Kabupaten Sanggau dapat mengukir sejarah dan membawa nama baik Kabupaten Sanggau,” tukasnya. (WWP)

Comment