Bupati Jarot Harap Kontingen Pesparawi Sintang Dulang Medali Emas

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno berharap kontingen Pesparawi Kabupaten Sintang dapat mendulang sebanyak-banyaknya medali emas dalam ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang dihelat di Kabupaten Ketapang pada 1-7 Juli 2019. Hal itu disampaikan Bupati Jarot saat melepas kontingen Pesparawi yang dilangsungkan di Pendopo Bupati Sintang, Jumat (28/6/2019).

“Saya berharap kontingen Pesparawi Sintang bisa mendapatkan medali emas sehingga nanti bisa berpartisipasi pada Pesparawi tingkat nasional. Tetap jaga nama baik Kabupaten Sintang selama mengikuti kegiatan Pesparawi,” ujarnya.

“Pemerintah Kabupaten Sintang akan mengurus Pesparawi ini dengan baik dan memperlakukan sama dengan pelaksanaan MTQ dan Pesparani. Selamat kepada peserta yang sudah terpilih sebagai peserta untuk mewakili Kabupaten Sintang. Untuk itu jaga nama baik kabupaten Sintang dengan baik. Pesan saya untuk pelatih dan official untuk memberikan pelayanan dengan baik kepada peserta sehingga kita sukses sebagai peserta,” pesannya.

Baca Juga :  Mempawah Juara Umum MTQ XXIX Kalbar di Sintang

Sementara Pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Sintang, Tery Ibrahim menyampaikan bahwa LPPD Kabupaten Sintang turut membantu Pemkab Sintang dalam membangun mental spiritual masyarakat Kabupaten Sintang.

“Menyanyi dalam hal ini merupakan bentuk ungkapkan syukur kepada Tuhan. Dalam upaya meningkatkan keimanan dan memupuk hubungan antar umat beragama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat madani, menampung dan mengembangkan kreativitas umat Kristen bidang seni suara dan musik gerejawi secara profesional, meningkatkan kualitas mutu penyanyi, paduan suara dan musik gerejawi, meningkatkan kinerja LPPD Kabupaten Sintang,” terang Tery Ibrahim.

“Pesparawi IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 akan berlangsung di Kabupaten Ketapang pada 1-7 Juli 2019. Kami sudah berlatih sejak bulan Maret 2019. Sebanyak 174 orang berangkat sebagai peserta, official, pelatih dan pengurus LPPD Kabupaten Sintang. Tim Pesparawi Kabupaten Sintang akan mengikuti 9 jenis perlombaan yakni Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, Paduan Suara Remaja Campuran, Paduan Suara Anak yang tahun lalu juara di tingkat provinsi dan nasional, Musik Pop Gerejawi, Vocal Group, Solo Anak Usia 7-9 tahun, Solo Anak Usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putra dan Musik Etnik,” tambah Tery Ibrahim.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Berikan Kultum di Masjid Al Falah

LPPD Kabupaten Sintang, kata dia, mengirimkan sebanyak 174 orang yang terdiri dari 162 peserta dan 12 pengurus. Peserta berasal daro pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, ada juga anggota Polwan dan hamba Tuhan serta umat Kristiani dari berbagai gereja.

“Saya juga mohon kepada Bapak Bupati Sintang agar, kalau ada peserta dari Sintang yang meraih emas mohon Bupati Sintang memberikan reward. Kami akan berangkat pada Minggu 30 Juni 2019 menuju Ketapang menggunakan transportasi darat,” terang Tery Ibrahim.

Pada malam pelepasan tersebut Bupati Sintang dan Kapolres Sintang disuguhi penampilan paduan suara anak, solo anak 7-9 tahun, paduan suara remaja, solo anak putri 10-13 tahun, paduan suara dewasa campuran, solo remaja putra dan vocal group. Pelepasan ditandai dengan penyerahan Bendera Pemerintah Kabupaten Sintang dari Bupati Sintang, Jarot Winarno kepada Ketua LPPD Sintang, Rosmiyati Simanjuntak. (*/Sg)

Comment