by

Ria Norsan : Sungai Rengas-Wajok Akan Dilintasi Jembatan Tol Kapuas III

KalbarOnline, Kubu Raya – Dari Sembilan usulan peralihan status jalan Kabupaten Kubu Raya menjadi jalan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat akan terleasasikan sebanyak tiga ruas jalan dalam tahun ini. Hal tersebut, dikatakan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan saat menghadiri Musrenbang-RPJMD Kubu Raya 2019-2024, di Qubu Resort Sungai Raya pada Rabu (26/6/2019).

“Akan segera dibangun jalan melingkar dari daerah Sungai Rengas hingga Sungai Itik, Kecamatan Sungai Kakap karena setelah kita mengakses daerah itu, maka akan ada juga pembangunan Jembatan Kapuas III disitu,” ucapnya ditemui oleh sejumlah awak media.

Dengan perencanaan ruas Jalan serta konstruksi jembatan Kapuas III, Ria Norsan menerangkan arus lalu lintas khususnya dari Sungai Kakap akan bisa terhubung ke daerah Wajok, Kecamatan Siantan.

“Kemudian yang kedua pembangunan ruas jalan Desa Punggur Perit Sarem, hingga ke Rasau jaya. Selanjutnya ketiga pembangunan ruas jalan Kapur Kumpai hingga ke Tembang Kacang. Itu yang akan menjadi prioritas kita dulu,” ujarnya.

Dia menegaskan kendatipun baru tiga pembangunan insfrastruktur jalan yanga akan direalisasikan pada tahun ini. Pada sembilan usulan peralihan status jalan tersebut sudah masuk dalam program jalan mantap Pemprov Kalimantan Barat. (ian)

Comment

News Feed