Momentum HANI 2019, Bupati Paolus Hadi Ajak Masyarakat Bersama Perangi Narkoba

KalbarOnline, Sanggau – Momentum Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) diperingati jajaran Pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Upacara Bendera di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Rabu (26/6/2019). Bupati Sanggau, Paolus Hadi didapuk sebagai Inspektur Upacara.

HANI dan sejarahnya, diperingati setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global tentunya. Selain itu, melalui peringatan ini juga diharapkan menjadi pengingat bagi masyarakat untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan dan penjualan obat secara ilegal.

Dalam momentum peringatan Hari Anti Narkotika Internasional ini, Bupati Paolus Hadi menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau terus berupaya memperkuat peran untuk memberantas Narkotika (Narkoba, Psikotropika dan Zat Adiktif).

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Sanggau Peringati Hari Keluarga Nasional ke - XXIV dan Hari Anak Nasional

“Kita harus bersama-sama memberantas narkoba,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Daranante ini mengingatkan kembali mengenai bahaya narkotika yang sangat luar biasa karena mengancam eksistensi generasi penerus bangsa. Untuk itu, Pemkab Sanggau bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau telah melakukan langkah-langkah untuk mencegah merebaknya kasus Narkotika.

Baca Juga :  Wabup Sanggau Minta Guru Berinovasi Guna Melahirkan Generasi Berkualitas

“Pemerintah telah berupaya memberantas narkoba seperti sosialisasi bahaya narkoba ke masyarakat, terutama para pemuda,” tukasnya.

Selain sosialisasi, Bupati berujar, pemerintah juga membentuk relawan anti narkoba untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba di masyarakat. Bersama BNNK, pihaknya juga melakukan tes urine kepada sejumlah masyarakat baik kepada ASN maupun pegawai swasta. Di akhir amanatnya, Bupati Paolus Hadi mengajak untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Mari bersama sama, kita menjadi bangsa yang kuat, maju dan sejahtera dengan terbebas dari bahaya Narkoba,” tandasnya. (WWP)

Comment