Ali Daud Siap Maju di Pilkada Sekadau 2020

Potret Ali Daud bersama keluarga
Potret Ali Daud bersama keluarga (Foto: Mus)

KalbarOnline, Sekadau – Sejumlah nama mulai bermunculan jelang Pilkada Kabupaten Sekadau 2020. Salah satu nama yang mulai diperbincangkan di kalangan masyarakat adalah Dr. M. Ali Daud.

Bagi masyarakat Kabupaten Sekadau nama Ali Daud sungguh sudah tak asing lagi, terlebih yang bersangkutan merupakan Ketua Pemekaran Kabupaten Sekadau saat Sekadau masih bergabung dengan Kabupaten Sanggau sejak 2003 lalu.

Ditemui sejumlah awak media Rabu (26/6/2019), Ali Daud menyatakan kesiapannya untuk maju pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2020 di Bumi Lawang Kuari mendatang.

“Saya pastikan maju, nomor satu atau momor dua tidak ada masalah yang jelas kita siap,” ujarnya.

Kesiapannya untuk maju dalam perhelatan lima tahunan itu bukan tak beralasan. Ia menyampaikan bahwa tujuan terbentuknya Kabupaten Sekadau yang belum terwujud dengan baik serta dorongan dari para tokoh dan masyarakat menjadi hal mendasar untuk kembali ke Sekadau. Meski pernah maju pada Pilkada sebelumnya dan belum berhasil, namun niatnya untuk membangun Kabupaten Sekadau tidak pernah surut.

Mantan Ketua PGRI Kalbar yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kalbar itu juga menyampaikan bahwa dirinya sudah melakukan koordinasi bersama sejumlah partai politik dan tokoh Kalbar maupun Nasional.

“Kita juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak, seperti para tokoh, partai politik seperti Nasdem kita intens komunikasi,” tuturnya.

Ali Daud pun menyampaikan bahwa dirinya terbuka untuk semua kalangan dan partai politik siapapun yang mau meminangnya, dari jalur perseorangan ataupun partai politik semuanya siap.

Beberapa hal yang masih menjadi perhatian untuk maju di Pilkada Sekadau menurut Ali Daud di antaranya, peningkatan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan perekonomian masyarakat serta masalah lainnya akan menjadi perhatian serius dan harus ditingkatkan agar Sekadau memiliki daya saing dengan daerah lain di Kalbar.

Ia menambahkan, siapa pun yang akan maju di Pilkada Sekadau mendatang merupakan hal yang baik. Menurutnya hal itu menunjukan Sekadau memiliki putra putri yang berkualitas tinggal bagaimana masyarakat yang menilai.

Selain M. Ali Daud beberapa tokoh lainnya juga sudah hangat di perbincangkan di kalangan masyarakat termasuk di warung kopi. Nama-nama tersebut di antaranya, Rupinus, Aloysius yang merupakan pasangan petahana. Kemudian ada nama Martinus Sudarno, Herman Santoso, Pensong, Mulyadi Yamin, Tanto Yakobus, Aron, S Masiun, Handi, Yansen Akun Effendi, Paulus Misi, Hermanto, Abdul Rahmi, Abun dan sejumlah nama lainnya.

Seperti diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum RI telah menggelar uji publik rancangan PKPU tahapan program dan jadwal pemilihan serentak tahun 2020 bersama partai Politik, Bawaslu RI, DKPP, LSM dan pemerhati kepemiluan, Senin (24/6/2019) kemarin.

Dari pertemuan itu disebutkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2020 akan digelar di 270 daerah. Di Kalbar ada 7 daerah yang akan menggelar Pilkada antara lain; Sambas, Bengkayang, Kapuas Hulu, Sintang, Melawi, Sekadau dan Ketapang. (Mus)

Tinggalkan Komentar