Tim Penggerak PKK Sintang Dituntut Siapkan Generasi Pemenang Menuju Indonesia Emas 2045

Seminar Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47

KalbarOnline, Sintang – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang diwakili Asisten III Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Drs. Marcheus Afen, M.Si membuka seminar sehari peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2019 yang dilaksanakan di Balai Pegodai, rumah dinas jabatan Wakil Bupati Sintang, Senin (24/6/2019).

Dalam sambutannya, Marcheus Afen menyampaikan bahwa Hari Kesatuan Gerak PKK ini bukan baru kali ini dilaksanakan, melainkan setiap tahunnya. Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK inilah, kata dia, bisa menjadi momentum untuk bersama-sama mewujudkan keluarga yang kuat dan sejahtera yang mampu mendorong dan menumbuhkan kecintaan bagaimana membina dan membangun keluarga yang berkualitas.

“Melalui kegiatan seperti inilah peran ibu-ibu dan peran perempuan dituntut secara khusus dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera, tidak kalah penting lagi dengan seminar seperti ini peran para pengerak dan pelopor dari ibu-ibu PKK sangatlah penting untuk mengajak masyarakat mewujudkan hidup sehat dalam keluarga tentu untuk mewujudkan masyarakat hidup cerdas, sehat dan maju,” tukasnya.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Bersama Wakil Ketua Komisi V DPR RI ke Ketungau Tengah

Bagi para ibu-ibu penggerak PKK, tegas dia, merupakan sebuah tantangan besar untuk menyiapkan generasi pemenang pada Indonesia emas 2045 nanti.

“Ini menjadi tugas para ibu untuk membawa anak-anak kita melewati tahapan dan tantangan ke depan menginggat beberapa hal yang harus dihadapi sangatlah besar dengan kemajuan dan pengaruh teknologi yang bisa memperlonggar dalam kekeluargaan kita di rumah maupun di masyarakat, juga pengaruh pergaulan bagi anak-anak kita yang selalu mengacam mereka seperti narkoba yang semakin sulit menjaga dan mengontrol pergaulan mereka,” tuturnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Sintang, Ny. Rosinta Askiman menyampaikan, gerakan PKK dengan 10 program pokok bertujuan memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga yang mana sebagai pengerak pemberdayaan masyarakat dan berperan sangat besar dalam mengisi dan mewujudkan peningkatan serta pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Jarot Setujui Alih Kelola Akper Sintang oleh Kemenkes RI

“Terutama dalam membina dan mendorong kesejahteraan keluarga untuk mewujudkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kerukunan dan ketahanan keluarga,” imbuhnya.

Gerakan pemberdayaan PKK, lanjut dia, adalah gerakan nasional dalam membangun masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga sejahtera beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, berakhlak mulia, berbudi luhur, sehat, mandiri, berkeadilan dan maju.

“Saya berharap dengan momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini, seluruh tim penggerak PKK bahu membahu dengan semua elemen di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada seluruh keluarga tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kesejahteraan keluarga, sehingga mampu mewujudkan kenyamanan ketentraman dan damai dalam keluarga,” tandasnya. (*/Sg)

Comment