Bupati Jarot Buka Kompetisi Sepak Bola U-15 se-Kalbar di Sintang

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi membuka kompetisi sepak bola U-15 se-Kalimantan Barat yang dihelat di Stadion Baning Sintang, Senin (24/6/2019).

Kompetisi yang digelar Pemerintah Kabupaten Sintang bersama PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) ini bertujuan untuk menjaring atlet sepak bola di Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyatakan, Kabupaten Sintang bangga menjadi tuan rumah pada  kompetisi Sepak Bola U-15 se-Kalimantan Barat yang diikuti empat tim sepak bola dari Pontianak, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Sintang sendiri sebagai tuan rumah.

“Karena pembinaan pada usia dini dalam cabang olah raga sangat penting guna menghidupkan dan berjaya kembali kesebelasan sepak bola di Kalimantan Barat dan kita pernah punya tim Persipon di liga utama. Kita juga pernah punya tim di kabupaten lain di divisi satu, kita punya Suryatin Cup ini masuk delapan besar nasional yang mainnya sampai ke Manado, Malang dan daerah lain. Itulah kejayaan kita dalam cabang olah raga sepak bola pada masa lalu dan saya yakin sepak bola di Kalimantan Barat ini akan berjaya kembali dengan adanya pembinaan-pembinaan di setiap kabupaten,” tukas Bupati.

Baca Juga :  Karolin – Gidot Prioritaskan Pendidikan Khusus Untuk Masyarakat Dayak

Sementara Sekretaris PSSI Kalimantan Barat, Nanang Setiyadi mengatakan, kompetisi sepak bola U-15 ini merupakan kalender PSSI secara nasional dan para juara pada kompetisi ini akan mewakili PSSI Kalimantan Barat pada kejuaraan yang akan dilaksanakan di Magelang pada November mendatang.

“Dan kalender PSSI yang akan datang adalah U-17 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sambas pada akhir Juli, U-23 akan dilaksanakan di Kabupaten Ketapang pada akhir Agustus dan tentu harapan kami para pengurus PSSI kabupaten/kota dapat mengikuti kalender yang sudah dijadwalkan PSSI Nasional tersebut, agar Kalimantan Barat mempunyai wakil di liga nasional,” tukas Nanang Setiyadi.

Baca Juga :  Buka Turnamen Tenis Meja Bupati Sintang Open, Jarot Sebut Olahraga Mampu Sukseskan ‘Revolusi Mental’, Ini Alasannya

Kompetisi sepak bola U-15 se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan PSSI Kalimantan Barat bersama Pemerintah Kabupaten Sintang ini dilaksanakan sejak 24 Juni 2019 dengan sistem setengah kompetisi.

Pada hari pertama dihelat, mempertemukan kesebelasan Landak VS kesebelasan Pontianak dan  kesebelasan Sintang VS Kesebelasan Sambas.

Pada pertemuan berikutnya yakni pada 26 Juni 2019 mempertemukan Kesebelasan Sambas VS Kesebelasan Landak dan Kesebelasan Pontianak VS Kesebelasan Sintang. Pada 28 Juni 2019 mempertemukan kesebelasan Pontianak VS kesebelasan Sambas dan kesebelasan Landak VS kesebelasan Sintang.

Pada pembukaan sepak bola U-15 se-Kalimantan Barat ini turut dihadiri Danyon Infantri 642 Kapuas Sintang, Kapolres Sintang, Dandim 121/Sintang, Komandan POM Sintang, pejabat Forkopimda serta para asisten dan pengurus KONI Sintang. (*/Sg)

Comment