Ucapkan Selamat ke Leysandri, Bupati Paolus : Sejarah Baru Bagi Sanggau

KalbarOnline, Sanggau – Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengucapkan selamat kepada mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, A.L Leysandri yang kini menjabat sebagai Sekda Kalbar definitif. Menurutnya, dengan menjabat sebagai Sekda Provinsi Kalbar, Leysandri sebagai warga Sanggau telah membuat sejarah baru bagi Kabupaten Sanggau.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutannya pada Halal Bihalal sekaligus pelepasan A.L Leysandri di Kantor Bupati Sanggau, Senin (24/6/2019).

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Leysandri yang akhirnya membuat sejarah baru, orang Sanggau mengukir sejarah menjadi Sekda Provinsi. Selamat bertugas di tempat yang baru, saya harap Bapak tidak melupakan Sanggau, Sanggau sangat terbuka untuk Bapak. Saya menanti Bapak bulan depan di acara gawai di Sanggau, saya yakin pasti Bapak ditugaskan untuk hadir,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkab Sanggau Survey Lokasi Calon Ibu Kota Kecamatan Kapuas Selatan

Dalam kesempatan itu, Leysandri turut berkesempatan memberikan pesan dan kesannya selama menjabat sebagai Sekda Sanggau. Dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah Kabupaten Sanggau yang selalu mendukung dirinya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih khususnya kepada kepala daerah Sanggau yang selama ini selalu mendukung saya. Pak Paolus Hadi saya sudah kenal lama, semenjak beliau menjadi Wakil Bupati pada saat itu beliau sudah sangat mensupport saya. Pada waktu itu saya sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, kemudian saya diminta untuk menjadi Asisten 1 Setda. Selang beberapa waktu saya dipilih untuk menjadi Pj Sekda dan sampai pada tanggal 20 Juni kemarin saya dilantik menjadi Sekda Provinsi,” kenangnya.

Baca Juga :  Yohanes Ontot Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan DAD Parindu

“Sebenarnya saya sendiri saja tidak menyangka, karena persaingan yang begitu ketat dari peserta seleksi jabatan Sekda di berbagai kabupaten yang turut andil. Tetapi Bupati kita ini terus mendukung, katanya saya harus maju, kita orang Sanggau harus mengukir sejarah, kalau lolos pasti Sanggau akan ikut bangga juga kata beliau. Dan puji tuhan tidak disangka-sangka saya lolos dalam tes dan kemarin saya dilantik di Kantor Gubernur Kalimantan Barat,” timpalnya.

Seperti diketahui bahwa pada tanggal 20 Juni 2019 kemarin, A.L Leysandri yang merupakan Sekretaris Daerah Sanggau resmi dilantik sebagai Sekda Provinsi Kalimantan Barat. Dengan demikian terjadi kekosongan jabatan Sekda Sanggau.

Berpedoman pada peraturan Presiden nomor 3 tahun 2018 pasal 5 ayat 2, Bupati Sanggau, Paolus Hadi secara resmi mengangkat Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau dan menunjuk Kepala Bappeda Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, M.M sebagai Pj Sekda Sanggau dalam waktu 3 bulan ke depan. (WWP)

Comment