Kembangkan Kompetensi, Sebanyak 228 CPNS Ikuti Latsar

KalbarOnline, Pontianak – Sebanyak 228 CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak pelatihan dasar (latsar) di Aula Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Kantor Wali Kota Pontianak, Senin (24/6/2019).

Latsar ini wajib diikuti CPNS selama masa prajabatan. Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengatakan, latsar CPNS ini bertujuan mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

“Terintegrasi artinya penyelenggaraan latsar CPNS yang memadukan antara pelatihan klasikal dengan non klasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang,” ujarnya.

Baca Juga :  Sutarmidji: NU Sudah Memberi Sumbangsih Yang Luar Biasa Bagi Bangsa

Menurutnya, selain mengembangkan kompetensi CPNS, diklatsar ini juga untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

“Serta karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab serta memperkuat profesionalisme maupun kompetensi bidang,” sebut Edi.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjutnya, agenda ini dalam rangka membentuk karakter PNS yang kuat, perekat pemersatu bangsa sekaligus pelaksana kebijakan publik.

Baca Juga :  75 Stan Ramaikan Pekan Promosi dan Kuliner

“Para CPNS diharapkan langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang bagus,” imbuhnya.

Edi juga berharap para CPNS di jajaran birokrasi ini mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkot Pontianak secara umum.

“Para CPNS harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai kemampuan masing-masing,” pungkasnya. (jim/humpro)

Comment